Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden Jokowi Akan Dites Virus Corona

Pagi ini telah dilakukan pengetesan virus corona untuk para menteri, hasilnya akan diumumkan ke Menteri Kesehatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Maret 2020  |  15:12 WIB
Presiden Joko Widodo - Facebook resmi Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo - Facebook resmi Presiden Joko Widodo

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan para menteri Kabinet Indonesia Maju menjalani pemeriksaan penyakit virus corona jenis baru (COVID-19) buntut dari status positif pada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Tes tersebut dilakukan sejak pagi hingga sore hari ini, Minggu (15/3/2020). "Semua [menteri diperiksa], [saya] sore ini," kata Presiden Joko Widodo di Istana kepresidenan Bogor, Minggu.

Hingga saat ini sudah ada 117 orang dinyatakan positif virus corona di Indonesia dengan korban meninggal 5 orang dan jumlah yang sudah sembuh 8 orang. Mereka tersebar di Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Bali, Manado, Pontianak.

"Pagi ini telah dilakukan pengetesan untuk para menteri, hasilnya ditanyakan ke Menteri Kesehatan," tambah Presiden.

Diketahui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjalani tes tersebut pukul 14.30 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Di kabinet Indonesia Maju diketahui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif corona dan menjadi kasus ke-76.

Budi Karya diketahui juga memiliki penyakit lain yaitu asma. Ia saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto dan kondisinya berangsur-angsur pulih.

Menurut Presiden, Budi Karya saat ini ditempatkan di ruang isolasi. "Pak menteri masih di rumah sakit, di ruang isolasi," ungkap Presiden.

Update Covid-19 di dunia hingga Minggu (15/3/2020) adalah sebanyak 156.730 kasus di 152 negara dengan jumlah kematian 5.839 dan pasien yang sudah dinyatakan sembuh menjadi 75.932 orang.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan pandemi virus corona. Italia menjadi negara di luar China dengan jumlah korban terbanyak, yakni 21.157 kasus. Sementara korban meninggal di Italia pun tercatat 1.441 kematian.

Setelah Italia, negara dengan jumlah kasus corona terbanyak berikutnya adalah Iran. Hingga hari ini, tercatat ada 12.729 pasien dengan total korban meninggal 611.

Korea Selatan menjadi negara ketiga untuk kasus infeksi corona terbanyak. Total ada 8.162 kasus dengan 75 orang meninggal dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Virus Corona kabinet indonesia maju

Sumber : Antara

Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top