Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

JAKARTA BANJIR LAGI: RSCM Cek Alat Radiologi dan Radioterapi

Fasilitas medis di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo (RSCM) ada yang terdampak banjir Jakarta.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 23 Februari 2020  |  16:35 WIB
RSCM Kencana - Ilustrasi/geolocation.ws
RSCM Kencana - Ilustrasi/geolocation.ws

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo atau RSCM membenarkan adanya fasilitas medis yang terdampak banjir Jakarta.

Hingga kini, Unit Fasilitas Medik (Fasmed) RSCM dan Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) Jakarta masih melakukan pengecekan alat medis radioterapi dan radiologi yang sempat tergenang air.

Di antara fasilitas medit yang terdampak adalah Stationary xray ceiling, Fluoroscopy, Mammography, Stationary xray floor, Mobile xray, 2 unit ct scan, 1 unit ultra sound ‘accuson’, picture archiving and communication system (PACS), dan 1 unit MRI Siemens.

"Sepanjang pemantauan belum ditemukan kerusakan yang berarti," ujar Kepala Bagian Pemasaran RSCM Ananto dalam keterangan resminya, Minggu (23/2/2020).

Kendati demikian, Ananto menjamin pelayanan pasien di RSCM tidak terganggu dan tetap berjalan seperti biasa baik di ruang gawat darurat (IGD), maupun di ruang rawat inap.

Ananto sebelumnya menjelaskan bahwa alat-alat tersebut terendam pada pukul 05.00 WIB setinggi mata kaki atau sekitar 8 cm.

"Pada pukul 08.00 WIB, genangan air tersebut telah surut dan lokasi pelayanan seperti radiologi dan radioterapi telah selesai dibersihkan," jelas Ananto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta rscm
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top