Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Kronologi Banjir di RSCM

Hujan deras di DKI Jakarta pada Minggu (23/2/2020) menyebabkan sejumlah fasilitas umum terdampak oleh banjir, tak terkecuali Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM)
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 Februari 2020  |  14:53 WIB
RSCM - Ilustrasi
RSCM - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Hujan deras yang melanda DKI Jakarta pada Minggu (23/2/2020) menyebabkan sejumlah kawasan terendam banjir, tak terkecuali Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta.

Berdasarkan siaran pers RSCM yang disebarkan melalui akun Instagram resminya @rscm.official, disebutkan pada pukul 05.00 WIB telah terjadi genangan air setinggi mata kaki (sekitar 8 centimeter/cm) di selasar Gedung GH RSCM yang diakibatkan oleh hujan deras.

“[Hujan deras yang menimbulkan genangan air] berdampak juga [terhadap] masuknya air tersebut ke beberapa ruangan seperti radiologi dan radioterapi,” seperti dikutip dari siaran pers tersebut, Minggu (23/2/2020).

Selanjutnya, pada pukul 08.00 WIB, genangan air tersebut telah surut. Selain itu, lokasi pelayanan seperti radiologi dan radioterapi telah selesai dibersihkan.

Sampai saat ini pelayanan pasien di RSCM tidak terganggu dan tetap berjalan seperti biasa baik itu di ruang gawat darurat (IGD) maupun di ruang rawat inap.”

Sementara itu terkait dengan dampak genangan air yang merendam sejumlah alat kesehatan, RSCM menyebutkan tim fasilitas medis RSCM dan BPFK Jakarta masih melakukan pengecekan.

Pengecekan tersebut di antaranya dilakukan pada alat alat medis radioterapi dan radiologi yang sempat terpapar oleh genangan air tersebut.

“Sepanjang pemantauan belum ditemukan kerusakan yang berarti [dari alat-alat kesehatan tersebut].”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rscm banjir
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top