Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alhamdulillah, 239 Siswa SMPN 1 Turi Selamat dari Laka Sungai

Kegiatan susur Sungai Sempor dilakukan tanpa memperhatikan kondisi cuaca. Kondisi tersebut berdampak pada kecelakaan sungai yang menewaskan siswa SMPN 1 Turi Sleman.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 21 Februari 2020  |  21:34 WIB
Upaya pencarian siswa SMPN 1 Turi yang hanyut terseret arus banjir Sungai Sempor di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman pada Jumat (21/2/2020). -  ANTARA/Rony Arya
Upaya pencarian siswa SMPN 1 Turi yang hanyut terseret arus banjir Sungai Sempor di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman pada Jumat (21/2/2020). - ANTARA/Rony Arya

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan sebanyak 239 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Turi, dinyatakan selamat dari kecelakaan susur Sungai Sembor, Sleman.

Agus Wibowo, Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB mengatakan bahwa hingga saat ini korban hanyut yang telah ditemukan sebanyak 6 orang. Empat orang diketemukan meninggal dunia, dua di antaranya sudah teridentifikasi atas nama Nur Azizah dan Arisma.

Lokasi peristiwa hanyutnya sejumlah murid saat melakukan kegiatan pramuka itu, terjadi di Sungai Sembor yang berada di Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman, D.I. Yogyakarta.

"Para korban adalah para siswa yang tergabung dalam kegiatan pramuka dari kelas 7 dan 8 dari SMP Negeri 1 Turi," ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (21/02/2020).

Sebanyak 257 orang mengikuti kegiatan penyusuran Sungai Sempor tanpa melihat kondisi cuaca.

"Namun demikian, saat ini kondisi masih simpang siur terkait dengan data jumlah murid yang mengalami insiden," tegas Agus.

Agus menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi ketika para murid melakukan penyusuran sungai, akan tetapi tiba-tiba terjadi banjir dengan arus deras yang akhirnya menghanyutkan beberapa murid.

"Saat ini tim gabungan dari SAR dan Polres Sleman masih melakukan pencarian korban hanyut. Pihak BPBD dan TNI turut membantu dalam penanganan darurat," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bencana bnpb smp
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top