Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WNI Positif Corona di Singapura Dinyatakan Sembuh

Kementerian Luar Negeri mengatakan, WNI yang positif terserang virus corona di Singapura dinyatakan telah sembuh. Tak ada yang tahu identitas dia, hanya diketahui bekerja sebagai pekerja rumah tangga.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  18:40 WIB
WNI Positif Corona di Singapura Dinyatakan Sembuh
Pria berusia 67 tahun dan istrinya, yang sebelumnya dinyatakan terinfeksi virus corona, meninggalkan rumah sakit di Wuhan, China, Jumat (1/2/2020). Seorang dokter turut merayakan kesembuhan kedua pasiennya itu. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Warga negara Indonesia (WNI) yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Singapura telah dinyatakan sembuh.

"Kami sudah dapat informasi bahwa yang bersangkutan sudah sehat dan sudah pulang dari rumah sakit," ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha, Rabu (19/2/2020).

Hingga saat ini, pihak KBRI Singapura tidak dapat mengakses identitas WNI tersebut karena adanya Personal Data Protection Act Singapura, yakni kebijakan untuk melindungi privasi seseorang.

"Yang bersangkutan tidak bersedia memberikan datanya kepada KBRI dan kami memahami dan menghargai itu," kata Judha.

Sebelumnya, diberitakan seorang pekerja migran asal Indonesia 44 tahun di Singapura dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

WNI tersebut tidak memiliki riwayat bepergian ke China, tapi merupakan pekerja rumah tangga dari warga negara Singapura. Warga negara Singapura ini, sebelumnya dinyatakan positif virus corona. Majikannya tersebut diketahui bekerja di sebuah toko obat yang sering dikunjungi oleh turis asal China.

Setelah dinyatakan positif pada 4 Februari 2020 lalu, WNI tersebut ditangani tim medis di ruang isolasi Singapore General Hospital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura kemenlu virus corona
Editor : Andya Dhyaksa
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top