Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mantan Direktur Tiga Pilar Sejahtera Ditahan, Siapa Saja?

Keduanya dilaporkan terkait penggunaan empat lembar deposito.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 16 Februari 2020  |  10:08 WIB
TPS Food - tigapilar.com
TPS Food - tigapilar.com

Bisnis.com, JAKARTA – Dua mantan direktur emiten barang konsumer PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk. (AISA) akhirnya resmi ditahan pada Jumat (14/2/2019).

Berdasarkan Surat Direktur Tindak Pidana Hukum No. B/173/II/2020/DIT TIPIDUM pada 14 Februari 2020, dua mantan direktur AISA yang kini menjadi tersangka, Budhi Istanto Suwito dan Stefanus Joko Mogoginta resmi ditahan. Adapun, penahanan tersebut dilakukan setelah berkas dari kepolisian dinyatakan lengkap (P21).

Berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/1508/XI/2018/BARESKRIM pada 19 November 2018, keduanya dilaporkan terkait penggunaan empat lembar deposito.

Deposito tersebut selanjutnya diketahui adalah milik PT Putra Taro Paloma (produsen makanan ringan Taro) yang digunakan keduanya sebagai jaminan pembiayaan musyarakah PT Great Egret Capital (GEC) di Bank BRI Syariah.

Keduanya disangkakan melanggar pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP No. 8/2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Tersangka berikut dengan barang bukti kini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, dan kemudian dilakukan penahanan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tppu aisa
Editor : Rio Sandy Pradana
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top