Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wabah Virus Corona Dorong Paraguay Batasi Wisatawan dari China

Kekhawatiran atas wabah virus Corona membuat Paraguay menutup pintu bagi kehadiran wisatawan dari China.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Februari 2020  |  14:35 WIB
Relawan menggunakan pakaian pelindung saat membasmi kuman di perumahan untuk mengantisipasi wabah virus coronadi Taizhou, Provinsi Zhejiang, China (30/1 - 2020). China Daily via Reuters
Relawan menggunakan pakaian pelindung saat membasmi kuman di perumahan untuk mengantisipasi wabah virus coronadi Taizhou, Provinsi Zhejiang, China (30/1 - 2020). China Daily via Reuters

Bisnis.com, ASUNCION - Kekhawatiran atas wabah virus Corona membuat Paraguay menutup pintu bagi kehadiran wisatawan dari China.

Paraguay yang terkepung daratan pada Jumat mengatakan bahwa tanpa batas waktu pihaknya menunda mengeluarkan visa bagi para pelancong dari China lantaran wabah virus corona yang berpusat di Kota Wuhan, Provinsi Hubei.

Kementerian Luar Negeri Paraguay mengumumkan langkah tersebut melalui pernyataan bahkan saat Hubei melaporkan 45 kematian baru, yang menambah jumlah korban meninggal menjadi 249.

Sejumlah negara di Amerika Tengah telah memberlakukan pembatasan perjalanan guna mencegah virus corona, termasuk melarang para pelancong yang baru saja mengunjungi China.

Paraguay hingga kini belum mengkonfirmasi kasus virus corona, meski pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap seorang pria yang mengunjungi sebuah wilayah di dekat Wuhan. Hasil pemeriksaan akan diumumkan pekan depan, kata Kementerian Kesehatan.

Amerika Serikat ikut menyatakan darurat kesehatan masyarakat pada Jumat dan mengumumkan langkah yang luar biasa tentang pelarangan masuk bagi warga negara asing yang bepergian ke China.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paraguay wisatawan china virus corona

Sumber : Reuters

Editor : Saeno
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top