Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Virus Corona Merambah Malaysia

Pemerintah Malaysia mengonfirmasi terdapat tiga kasus infeksi virus corona.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 25 Januari 2020  |  21:45 WIB
Bendera Malaysia - Istimewa
Bendera Malaysia - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Malaysia mengonfirmasi terdapat tiga kasus infeksi virus corona.

Dikutip dari Reuters pada Sabtu (25/1/2020), Menteri Kesehatan Malaysia Dzulkefly Ahmad mengatakan tiga orang yang terinfeksi adalah warga negara China berjenis kelamin pria dengan usia 66 tahun.

Untuk kasus virus corona kedua yang telah terkonfirmasi di Malaysia yakni telah menjangkiti wanita berusia 65 tahun yang merupakan istri dari pria yang dinyatakan positif terjangkit virus corona oleh otoritas kesehatan Singapura.

“Selain itu, kedua cucu mereka yang berumur 11 dan 2 tahun,” kata Dzulkefly.

Dzulkefly mengatakan bahwa seluruhnya telah dirawat di Rumah Sakit Sungai Boloh di Kuala Lumpur. Hingga saat ini sedang dilakukan perawatan dan berada dalam kondisi yang stabil.

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan terpisah, Otoritas Bandar Udara Malaysia mengatakan telah meningkatkan penyaringan semua penumpang dan awak yang tiba dari China di bandara untuk meminimalkan potensi penyebaran virus.

Badan Kesehatan Dunia, WHO telah menyatakan virus corona baru ini sebagai suatu kegentingan di China, namun belum terjadi secara global. Virus corona terus menyebar secara global ketika Prancis mengumumkan bahwa virus itu telah menjangkau Eropa pada Jumat (24/1/2020) malam.

Wuhan, kota berpenduduk 11 juta jiwa dan merupakan Ibu Kota dari Provinsi Hubei sudah dinyatakan terisolasi. Hampir semua penerbangan di kota ini telah dibatalkan dan titik pemeriksaan tersebar di jalan-jalan utama kota ini.

Pemerintah China mulai menerapkan isolasi serupa pada setidaknya 10 kota yang berdekatan dengan Wuhan dengan tujuan mencegah penyebaran lebih lanjut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia virus corona
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top