Louis Vuitton Beli Berlian Terbesar Kedua di Dunia

Louis Vuitton mencuri perhatian di Paris, Prancis, setelah memamerkan pembelian berlian kasar terbesar kedua di dunia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  00:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Louis Vuitton mencuri perhatian di Paris, Prancis, setelah memamerkan pembelian berlian kasar terbesar kedua di dunia.

Dilansir dari Reuters, Selasa (21/1/2020), LVMH menjadi pemilik batu seberat 1.758 karat tersebut sejak pekan lalu dan telah menampilkannya di toko Place Vendome di Paris.

Hingga saat ini, pihak LVMH belum menyebutkan secara rinci berapa biaya yang dikeluarkan untuk membeli berlian seukuran bola tenis tertutup karbon tersebut.

Berlian bernama Sewelo, yang berarti penemuan langka, ditemukan pada tahun lalu di Botswana. Menurut Lucara, perusahaan penambangan berlian di Kanada yang bermitra dengan Vuitton, batu itu akan diubah menjadi koleksi perhiasaan.

Vuitton yang lebih dikenal karena memproduksi tas tangan mahal, mulai memasuki bisnis perhiasaan sejak 2012. Dia bersaing dengan merek lain, seperti Richemont's Cartier dan Bulgari.

Para perancang perhiasaan kelas atas biasanya memajang dagangan mereka di Paris bersama Haute Couture Week, sebuah etalase pakaian unik dari para desainer papan atas. Koleksi perhiasaan ini seringkali berharga puluhan ribu dolar.

Perhiasaan telah muncul sebagai salah satu segmen pasar barang mewah dengan pertumbuhan tercepat dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu pun memacu pembelian label Tiffany senilai US$16,2 miliar oleh LVMH pada tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
louis vuitton

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top