Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anggota Polri Dikerahkan Cari Buronan Harun Masiku

Polri mengerahkan anggotanya untuk berjaga di rumah istri DPO KPK Harun Masiku di wilayah Gowa, Sulawesi Selatan, untuk mempersempit ruang gerak Politisi PDI Perjuangan tersebut.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 21 Januari 2020  |  15:29 WIB
Argo Yuwono saat masih menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya - Bisnis/Rayful Mudassir
Argo Yuwono saat masih menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya - Bisnis/Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Polri mengerahkan anggotanya untuk berjaga di rumah istri DPO KPK Harun Masiku di wilayah Gowa, Sulawesi Selatan, untuk mempersempit ruang gerak Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono mengemukakan bahwa anggota Polsek setempat sudah bergerak ke kediaman istri Harun Masiku, tetapi buronan KPK tersebut tidak berada di lokasi.

Argo menjelaskan perburuan buronan KPK tersebut dilakukan Polri usai menerima surat permintaan bantuan untuk menangkap Harun Masiku yang telah ditetapkan sebagai tersangka KPK.

"Anggota Polsek sudah berjaga di sana dan yang bersangkutan tidak ada di lokasi, belum terlihat," tutur Argo, Selasa (21/1/2020).

Argo mengaku tidak mau berspekulasi mengenai keberadaan tersangka Harun Masiku di dalam negeri atau sudah kabur ke luar negeri. Namun, menurutnya, Polri akan terus membantu penyidik KPK untuk memburu buronan tersebut.

"Intinya kami melakukan backup penyidik KPK untuk mencari dan menangkap pelaku," kata Argo.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi menyebutkan bahwa Harun Masiku terlacak ada di Singapura sejak 6 Januari 2020. Namun, hingga kini belum diketahui lebih lanjut keberadaan Harun Masiku yang telah menjadi buronan KPK tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK polri pdip
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top