Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menkominfo Yakin Draf RUU PDP Paling Lambat Dibahas 6 Bulan Setelah Masuk ke DPR

Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G. Plate optimistis pembahasan RUU Perlindungan Data Pribadi dapat selesai paling lambat enam bulan setelah draf masuk ke DPR.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 21 Januari 2020  |  23:40 WIB

Bisnis.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G. Plate optimistis pembahasan RUU Perlindungan Data Pribadi  (PDP) dapat selesai paling lambat enam bulan setelah draf masuk ke DPR.

Dia optimistis RUU PDP ini akan cepat dibahas di DPR. Hal ini mengingat sudah tidak adanya masalah krusial di RUU PDP ini. Bahkan, kata dia RUU ini dapat disahkan paling lambat enam bulan lagi.

“Saya kira ini akan cepat dibahas di DPR kalau bisa within 3 months lebih bagus lagi. paling lambat enam bulan lagi. kalau isu yang krusial sudah hampir tidak ada,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (20/1/2020).

Dia mengatakan saat ini draf RUU tersebut sudah disetujui di lintas kementerian dan lembaga. Naskah RUU ini, lanjut dia, sudah diserahkan ke istana dan tinggal menunggu Surat Presiden (Surpres) dari Presiden Joko Widodo untuk kemudian dibahas di DPR.

Menteri asal Partai NasDem itu mengatakan draf RUU PDP sudah siap dan tidak ada lagi masalah krusial di pasalnya. Namun, kata dia saat ini pemerintah tengah sangat fokus terhadap RUU Omnibus Law.

“RUU PDP yang fokus pemerintah kan masih prioritaskan RUU Omnibus Law di saat bersamaan RUU PDP drafnya sudah siap nah sekarang proses persiapan untuk surat presiden juga,” ucap Johnny.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenkominfo
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top