5 Berita Terpopuler, Alasan Prabowo Rajin ke Luar Negeri dan Urus Paspor Kini Bisa Lewat WhatsApp

Alasan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto rajin ke luar negeri menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Jumat (17/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 17 Januari 2020  |  10:10 WIB
5 Berita Terpopuler, Alasan Prabowo Rajin ke Luar Negeri dan Urus Paspor Kini Bisa Lewat WhatsApp
Menteri Pertahanan RI Subianto (kiri) disambut dengan Upacara Penghormatan Militer di halaman kantor Kementerian Pertahanan Prancis, Paris, Senin (13/1/2019), sebelum bertemu dengan Menhan Prancis Florence Parly (kanan). - Antara/KBRI Paris

1. Prabowo Rajin ke Luar Negeri, Ternyata Ini Alasannya

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diketahui sering berada di luar negeri. Hal ini ternyata mengundang tanya dari publik terkait intensitas kedinasan tersebut.

Staf Khusus Menteri Pertahanan RI Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antara Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan perjalanan ke luar negeri Menhan guna membangun diplomasi dan industri pertahanan.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Calon Investor Muamalat, OJK: Sudah Selesai, Tinggal Eksekusi

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan penyehatan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. sudah hampir rampung. Restu dari otoritas terhadap calon investor bank syariah pertama tersebut sudah di depan mata.

“Sudah selesai. Tinggal eksekusi,” kata Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjawab singkat soal penyehatan Muamalat usai konferensi pers Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2020 di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Perjanjian Dagang China-AS Angin Segar bagi Rupiah dan Ekspor RI

Berakhirnya perang dagang AS dan China yang ditandai dengan kesepakatan perjanjian dagang tahap I pada pekan ini, Kamis (16/1/2020), membuat proyeksi pergerakan ekonomi Indonesia tahun 2020 kian positif.

Tidak hanya IHSG yang menghijau, rupiah menguat dengan adanya kabar baik dari Washington tersebut. Baca berita lengkapnya di sini.

4. Kejagung Blokir 156 Bidang Tanah Milik Benny Tjokrosaputro

Kejaksaan Agung (Kejagung) memblokir 84 bidang tanah di Kabupaten Lebak dan 72 bidang tanah di Kabupaten Tangerang Banten atas nama tersangka Komisaris Utama (Komut) PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono mengungkapkan bahwa seluruh tanah itu diblokir karena diduga terkait perkara tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya yang merugikan keuangan negara sebesar Rp13,7 triliun.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Wah, Urus Paspor Kini Bisa via WhatsApp

Kantor Keimigrasian meluncurkan layanan pengurusan paspor menjadi lebih sederhana - mulai dari informasi hingga permohonan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat lewat WhatsApp SIGAP yang diluncurkan pada 2019.

"Sebagai institusi yang mengemban fungsi pelayanan publik, kami terus berupaya memanfaatkan teknologi dan menanamkan pola pikir yang berpusat pada konsumen untuk berinovasi dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujar Kasubbag Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Sam Fernando dikutip dari Antara.

Baca berita lengkapnya di sini.

Editor : Saeno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top