Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ayah Meghan Markle Buka Suara soal Mundurnya Harry-Meghan dari Kerajaan Inggris

Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris mendorong Thomas Markle untuk buka suara.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 09 Januari 2020  |  13:36 WIB
Pangeran Inggris Harry dan sang istri Meghan, Duchess of Sussex, menggendong putra mereka Archie, bertemu dengan Uskup Agung Desmond Tutu (tak terlihat) di Desmond & Leah Tutu Legacy Foundation di Cape Town, Afrika Selatan, Rabu (25/9/2019). - Reuters
Pangeran Inggris Harry dan sang istri Meghan, Duchess of Sussex, menggendong putra mereka Archie, bertemu dengan Uskup Agung Desmond Tutu (tak terlihat) di Desmond & Leah Tutu Legacy Foundation di Cape Town, Afrika Selatan, Rabu (25/9/2019). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris mendorong Thomas Markle untuk buka suara.

Tak hanya mengejutkan masyarakat internasional, keputusan mereka rupanya memberi kejutan bagi ayah Meghan, Thomas Markle.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya kecewa,” ungkap Thomas Markle, 75, dalam pernyataan singkatnya, dilansir melalui Us Weekly.

Keputusan mundur diumumkan langsung oleh Harry dan Meghan melalui akun resmi Instagram mereka pada Rabu (8/1/2020) waktu Inggris.

Mereka menegaskan bermaksud hidup mandiri secara finansial serta membagi waktu antara Inggris dan Amerika Serikat, negara asal Meghan.

“Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota senior Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk mandiri secara finansial sembari terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu,” demikian tulis Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Keputusan ini, terang mereka, diambil setelah melakukan refleksi dan diskusi internal selama berbulan-bulan.

"Kami telah memilih untuk membuat sebuah transisi tahun ini dalam mulai mengukir peran baru yang progresif dalam kelembagaan ini,” lanjut Harry dan Meghan.

“Dengan dorongan kalian semua, khususnya selama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap untuk melakukan penyesuaian ini,” tutur keduanya.

Selain itu, dengan membagi waktu antara Inggris dan Amerika Serikat, mereka berharap dapat membesarkan buah hati mereka, Archie, dengan menghargai tradisi kerajaan sekaligus memberi ruang gerak bagi mereka untuk melakukan langkah-langkah lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris pangeran harry dan meghan markle
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top