Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gempa Bermagnitudo 4,9 Guncang Kota Sabang

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mencatat gempa terjadi pada jarak 97 kilometer barat laut Kota Sabang, Pulau Weh, Aceh.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 31 Desember 2019  |  05:51 WIB
Keluarga korban gempa menangis saat menunggu evakuasi saudaranya yang tertimpa reruntuhan bangunan di Pasar Tringgadeng, Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12/2016).  - Antara
Keluarga korban gempa menangis saat menunggu evakuasi saudaranya yang tertimpa reruntuhan bangunan di Pasar Tringgadeng, Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12/2016). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Gempa dengan magnitudo 4,9 mengguncang perairan Kota Sabang, Provinsi Aceh pada Senin (30/12/2019).

Gempa berlansung hanya 1 menit menjelang pergantian hari yaitu pada pukul 23.59.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mencatat gempa terjadi pada jarak 97 kilometer barat laut Kota Sabang, Pulau Weh, Aceh.

“Kedalaman gempa 145 kilometer [di bawah laut],” tulis BMKG, Selasa (31/12/2019) dini hari.

Gempa ini hanya berkuatan I—II skala MMI di Banda Aceh. Untuk skala ini, gempa cenderung tidak dirasakan secara signifikan oleh masyarakat.

Kendati demikian belum diketahui bagaimana reaksi masyarakat atas gempa ini. Belum ada laporan terkait situasi di pulau ujung barat Indonesia itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa sabang
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top