Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka 700 Gerai Dalam Setahun, Kopi Janji Jiwa Pecahkan Rekor MURI

Janji Jiwa, brand kopi lokal Indonesia berhasil memperluas kedai kopinya dengan membuka 700 outlet dalam kurun satu tahun yang tersebar di 50 kota besar di Indonesia,

Bisnis.com, JAKARTA - Janji Jiwa, brand kopi lokal Indonesia berhasil memperluas kedai kopinya dengan membuka 700 outlet dalam kurun satu tahun yang tersebar di 50 kota besar di Indonesia, termasuk juga outlet Janji Jiwa X yang ada di Jakarta, Tangerang dan Bali.

Atas pencapaiannya tersebut, brand kopi yang tengah naik daun ini meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Atas Rekor “Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat Dalam Satu Tahun”.

Penghargaan ini diberikan di Jakarta, Senin (23/12) di Hotel Pullman, Central Park Jakarta oleh Andre Purwandono selaku Senior Manajer MURI kepada Billy Kurnoawan, CEO & Founder Kopi Janji Jiwa.

Billy mengatakan untuk mengembangkan bisnisnya, Janji Jiwa menerapkan konsep waralaba. Diakui olehnya, dari sekitar 700 outlet tersebut, 90 persen diantaranya dibuka oleh mitra.

“Suksesnya pencapaian kami di tahun 2019 ini tentunya tidak akan terjadi tanpa kerja sama dengan para mitra. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada para mitra kami di seluruh Indonesia yang turut memberikan yang terbaik bagi pencinta kopi di seluruh Indonesia melalui segelas kopi Janji Jiwa," ujarnya.

Saat ini, untuk membuka gerai Janji Jiwa, biaya franchise yang dibutuhkan sebesar Rp85 juta sudah termasuk peralatan.

"Dari total mitra kami, 75 persen diantaranya bisa balik modal kurang dari 6 bulan," tuturnya.

Sejak berdiri di 2018, perusahaan yang berubah nama menjadi Jiwa Group di penghujung 2019 ini sudah banyak melakukan inovasi, salah satunya dengan menghadirkan Jiwa Toast yang memberikan inspirasi gaya baru dalam menikmati toast bread dengan berbagai varian rasa. Seperti Kopi Janji Jiwa, Jiwa Toast juga dipersiapkan dengan berbagai bahan dasar berkualitas terbaik secara fresh oleh juru masak yang sudah berpengalaman. Dengan hadirnya Jiwa Toast, cita rasa dari Kopi Janji Jiwa akan semakin lengkap.

Berbagai strategi telah dilakukan oleh Jiwa Group untuk memenangkan pangsa pasar kopi lokal di Indonesia dan merebut hati konsumen seperti berbagai kampanye digital melalui instagram, melibatkan KOL dan influencer untuk kampanye hingga berkolaboarasi dengan berbagai brand besar telah dilakukan seperti kosmetik Benefit saat memperingati Hari Kartini, Sasa Santan yang berhasil mengkolaborasikan menu coco latte (kopi, gula aren, dan santan),

kolaborasi dengan Muhammad Aga, barista yang menjadi wakil Indonesia dalam kompetisi World Barista Championship 2018, Official Coffee Partner film Gundala, market place sneakers Kick Avenue dan juga kolaborasi dengan global brand LOCK&LOCK featuring Darbotz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper