Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi Tinjau Ibukota Baru, Mobil Rombongan Menteri Nyaris Terperosok

Mobil rombongan menteri yang mengikuti Presiden Joko Widodo dalam perjalanan menuju lokasi ibukota baru di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur terpaksa berhenti di tengah perjalanan.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 17 Desember 2019  |  17:25 WIB
Citra satelit Kecamatan Sepaku dan ruas Tol Balikpapan/Samarinda dari Google Maps
Citra satelit Kecamatan Sepaku dan ruas Tol Balikpapan/Samarinda dari Google Maps

Bisnis.com, PENAJAM - Mobil rombongan menteri yang mengikuti Presiden Joko Widodo dalam perjalanan menuju lokasi ibukota baru di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur terpaksa berhenti di tengah perjalanan.

Seperti diketahui, Jokowi bersama rombongan menteri dan wartawan berencana meninjau lokasi ibu kota negara di kawasan konsesi hak pengusahaan hutan (HPH) PT ITCI, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Selasa (17/12/2019).

Perjalanan itu melewati jalan tidak beraspal. Wilayah itu juga diguyur hujan sehingga jalan tanah itu menjadi berlumpur. Di satu tikungan yang dekat dengan lahan kosong, mobil itu tidak mampu menanjak. Dengan kondisi demikian, para menteri terpaksa turun dari mobil. Mobil itu berhenti di tepi jalan yang bersebelahan dengan lahan kosong yang posisinya lebih rendah

Berdasarkan pantauan Bisnis, para menteri yang keluar dari mobil Toyota HiAce tersebut antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa.

Jalan yang menuju lokasi ibukota baru itu terpantau masih sangat sepi. Tidak ada penerangan di sepanjang jalan. Selain itu, jalan tersebut belum beraspal dan masih dikelilingi lahan-lahan kosong.

Seperti diketahui, pemerintahan Jokowi terus mematangkan rencana pemindahan pusat pemerintahan dari Jakarta ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara. Pemindahan ibukota itu diharapkan dapat terealisasi pada 2024

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibu Kota Dipindah
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top