Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sempat Jadi Korban Penusukan, Bagaimana Kondisi Kesehatan Wiranto Sebagai Wantimpres?

Wiranto kembali menjadi perhatian setelah dilantik menjadi ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada Jumat (13/12/2019)
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 16 Desember 2019  |  19:53 WIB
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto. - ANTARA/Renald Ghifari
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto. - ANTARA/Renald Ghifari

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto menjadi korban penusukan pada 10 Oktober 2019 saat melakukan kunjungan kerja ke Baten dalam posisinya sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan HAM. 

Lama tidak muncul di publik, Wiranto kembali menjadi perhatian setelah dilantik menjadi ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada Jumat (13/12/2019). Lalu bagaimana kondisi kesehatan Mantan Panglima TNI itu sekarang? 

"Alhamdulillah dalam dua bulan perawatan, saya sudah pulih sepenuhnya," kata Wiranto di sela serah terima jabatan Ketua Wantimpres di Jakarta, Senin (16/12/2019). 

Wiranto menyebutkan dirinya pulih dengan baik juga didorong oleh banyaknya doa yang mengalir dari masyarakat untuk dirinya. 

"[Juga] terima kasih kepada Pak Presiden para menteri, para pejabat yang telah datang menengok saya pada saat di rumah sakit akibat korban penusukan," katanya.

Wiranto menyebutkan Dewan Pertimbangan Presiden akan menjadi garda yang mengingatkan kebijakan pemerintah baik diminta ataupun tidak. 

Menurutnya, saat ini struktur birokrasi dalam lingkungan presiden relatif lengkap. Selain para staf khusus, para menteri dan jajaran birokrasi, Presiden juga dilengkapi informasi dari pihak keamanan maupun intelijen.

"Kami harus mencari satu ruang-ruang yang kosong kami masuki untuk tetap bisa memberikan satu masukan dan pertimbangan kepada presiden," katanya.

Dengan komposisi sembilan orang dengan beragam keahlian, Witanto optimis dapat berkontribusi bagi Indonesia ke depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wiranto wantimpres
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top