Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rayakan HUT ke-34 : Membaca Lagi Semangat di Balik Lahirnya Harian Bisnis Indonesia

Pemimpin Umum Harian Bisnis Indonesia Sukamdani S. Gitosardjono menuliskan pengantar melalui surat dari penerbit terkait dengan penerbitan Harian Bisnis Indonesia.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 16 Desember 2019  |  10:24 WIB
Pemimpin Umum Harian Bisnis Indonesia Sukamdani S. Gitosardjono (kiri) dan Ibu Juliah Sukamdani, Eric Samola, dan Shirato Syafei saat syukuran terbitnya Harian Bisnis Indonesia pertama kalinya
Pemimpin Umum Harian Bisnis Indonesia Sukamdani S. Gitosardjono (kiri) dan Ibu Juliah Sukamdani, Eric Samola, dan Shirato Syafei saat syukuran terbitnya Harian Bisnis Indonesia pertama kalinya

Kabar24.com, JAKARTA — Tepat pada Sabtu (14/12/2019), Harian Bisnis Indonesia memasuki usia ke-34 tahun. Puncak peringatan ulang tahun itu digelar pada Senin (16/12/2019) yang dihadiri oleh jajaran komisaris, direksi, dan karyawan perusahaan.

Harian ini terbit perdana pada 14 Desember 1985. Sebelum terbit resmi, beberapa edisi uji coba sudah dilakukan sebelumnya.

Pemimpin Umum Harian Bisnis Indonesia Sukamdani S. Gitosardjono dalam pengantar surat dari penerbit menuliskan sebagai berikut:

Terdorong oleh adanya keinginan yang kuat untuk menanggapi suara dan saran dari kalangan pengusaha atau masyarakat bisnis di Indonesia pada umumnya agar ada surat kabar harian yang dapat meliput berita dan menyajikan analisa secara tepat, khususnya mengenai ekonomi pembangunan dan sosial, politik, budaya yang berkaitan dengan peri kehidupan bangsa dan negara Indonesia yang sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan mak kelahiran dan kehadiran surat kabar ini merupakan tanggapan yang positif atasnya.

Kami sepenuhnya menyadari akan tuntutan selera masyarakat pembaca kita yang telah demikian majunya sebagai akibat dari kemajuan teknologi, komunikasi, dan perhubungan sebagai sarana penyebaran berita dan informasi dewasa ini, maka surat kabar ini akan selalu berusaha memenuhi kebutuhan pembacanya akan berita dan informasi aktual dalam yang akurat.

Untuk itu, kami telah menyiapkan Badan Usaha Penerbitan Surat Kabar Harian ini sebaik-baiknya dengan didukung oleh peralatan yang mutakhir serta pimpinan perusahaan, pimpinan redaksi, memajukan dan mengembangkan surat kabar harian Bisnis Indonesia sebagai wahana keterapduan usaha Indonesia sebagai wahana keterpaduan usaha negara, koperasi, dan usaha swasta dalam partisipasinya kepada suksesnya pembangunan nasional.

Bahwa cita-cita kami menerbitkan surat kabar ini dapat terlaksana hanya dimungkinkan berkat adanya kepercayaan Pemerintah cq. Departemen Penerangan RI—memberikan SIUPP, izin terbit kepada kami, PT Jurnal Indonesia Aksara Grafika, untuk menerbitkan Bisnis Indonesia.

Untuk itu kami atas dewan komisaris, direksi, pemimpin umum, pimpinan redaksi pemimpin perusahaaan, seluruh staf dan karyawan, mengucapkan terima kasih dengan disertai harapan akan doa restu dan bantuannya untuk suksesnya usaha penerbitan ini selanjutnya.

Surat kabar dilahirkan darin swasta, oleh swasta, untuk pembangunan nasional. Kami menyebutnya demikian demi memenuhi panggilan dan anjuran Pemerintah agar swasta berperan dalam pembangunan Indonesia.

Masyarakat bisnis Indonesia atun kaum swasta dapat menyumbangkan potensinya untuk mewujudkan trilogi pembangunan yakni pemerataan, pertumbuhan, dan stabilitas.

Melalui halaman surat kabar ini kami yakni kerja sama Pemerintah dan golongan swasta yang sudah ada dan berjalan baik selama ini akan bisa ditingkatkan lagi untuk tujuan tadi.

Akhir kata, dengan segala kerendahan hati kami mohon doa restu kepada semua pihak terutama para pembaca yang budiman. Semoga pemberitaan di Bisnis Indonesia ini memenuhi selera dan harapan Anda.

Sukamdani S. Gitosardjono

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harian bisnis indonesia ulang tahun bisnis indonesia
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top