Unsyiah Aceh Jalin Kerja Sama dengan Prince of Songkla University Thailand

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh menjalin kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi asal Thailand yaitu Prince of Songkla University (PSU), di bidang pengembangan akademik.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Desember 2019  |  19:06 WIB
Unsyiah Aceh Jalin Kerja Sama dengan Prince of Songkla University Thailand
Universitas Syiah Kuala - Istimewa

Bisnis.com, BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh menjalin kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi asal Thailand yaitu Prince of Songkla University (PSU), di bidang pengembangan akademik.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatangan MoU oleh Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal dengan Presiden PSU Asst. Prof. Dr. Niwat Keawpradub di Balai Senat Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Jumat (13/12/2019).

"Unsyiah sangat terbuka bagi siapa pun yang ingin bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan, baik di tingkat nasional maupun regional," kata Rektor Unsyiah Samsul Rizal.

Dia menjelaskan dalam beberapa tahun terakhir Unsyiah telah menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi terkemuka di dunia di antaranya dengan Leiden University.

Keduanya sepakat untuk melakukan pertukaran mahasiswa (reciprocal students exchange), pertukaran peneliti dan dosen, kolaborasi penelitian (research collaborations) dan kegiatan akademik bersama lainnya.

Rektor berharap MoU antara Unsyiah dan PSU dapat memberikan pengaruh yang signifikan dalam pengembangan akademik kedua perguruan tinggi tersebut.

ÿ"Kita berharap kerja sama antara Unsyiah dan Prince of Songkla University ini, bisa memberikan pengaruh yang positif bagi ke dua institusi ini, baik dalam riset maupun upaya-upaya penguatan institusi lainnya," ucap Rektor.

Dia menyebutkan saat ini Unsyiah telah memiliki 32 ribu mahasiswa yang tersebar pada 12 fakultas dan 135 program studi dengan tenaga pengajar sebanyak 1.557 dosen.

Presiden PSU Niwat Keawpradub mengatakan pihaknya sangat yakin kerja sama tersebut dapat menjembatani kedua iniversitas tersebut untuk melakukan program yang saling menguntungkan.

Ada pun beberapa poin penting dari nota kesepahaman tersebut di antaranya saling berbagi informasi terkait riset, publikasi ilmiah, dan pemberian beasiswa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
unsyiah, pendidikan

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top