Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengusaha India Janjikan Investasi Miliaran Dolar ke Wapres Ma'ruf

Pengusaha India yang tergabung dalam India Indonesia Chamber of Commerce (IndCham) menjanjikan investasi miliaran dolar di Tanah Air kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Tata Motors/Reuters-Vivek Prakash
Tata Motors/Reuters-Vivek Prakash

Bisnis.com, JAKARTA — Pengusaha India yang tergabung dalam India Indonesia Chamber of Commerce (IndCham) menjanjikan investasi miliaran dolar di Tanah Air kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Presiden Direktur Tata Power Abhisek Yadav menyebutkan potensi investor untuk menanamkan sahamnya di Indonesia sangat besar. Keinginan investasi ini terlihat dari ekspansi bisnis yang mencakup berbagai bidang di Indonesia.

"Di Indonesia investasi kami [Tata Group saat ini] totalnya berjumlah US$1,5 miliar dan kami ingin berinvestasi dalam sektor energi dan teknologi,” ungkap Abhisek di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Menurutnya, Tata telah berinvestasi pada bidang batubara, automobil. Pihaknya juga menempatkan investasi pada bidang teknologi.

"Kami menangani industri telekomunikasi menyediakan kabel antara Indonesia dengan Singapura, jadi ada data traffic dari berbagai negara," katanya..

Presiden Direktur GMR Satyanarayana juga mengungkapkan saat ini telah menempatkan investasi US$500 juta dolar dalam sektor batu bara.

Grup dari bisnis dari India ini tengah berupaya meningkatkan kerja sama dengan Indonesia.

“Industri kami bergerak di bidang pengembangan bandara, jalan, dan juga energi. Sekarang kami mencari kesempatan untuk bekerja sama di bidang infrastruktur,” katanya.

Lembaga perbankan dari India menyebutkan pihaknya siap mendanai ekspansi para pengusaha mereka di Indonesia. Presiden Direktur Bank SBI Indonesia Pranab Das juga menyampaikan saat ini mereka memiliki dana kelolaan sebesar US$500 miliar yang dapat digunakan untuk membiayai ekspansi.

“Kami adalah bank terbesar di India dengan total dana yang memiliki US$ 500 miliar. Kami akan terus bekerja sama dengan Indonesia,” katanya.

Presiden IndCham Indonesia Amol Titus menyatakan, IndCham mendukung kemajuan perekonomian di Indonesia melalui berbagai proyek dan kegiatan yang dilakukan khususnya pada industri 4.0.

“Kami membantu misi Bapak Presiden dan Wapres untuk industri 4.0, digitalisasi informatika, itu juga penting, untuk prestasi nasional. Kami juga bantu banyak proyek CSR pendidikan, pariwisata, keterampilan, mahasiswa, dan anak muda,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper