Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penyidik Polda Metro Jaya Periksa Pelapor Sukmawati Hari Ini

Tim Penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ratih Puspa Nusanti, pelapor Sukmawati Soekarnoputeri terkait kasus dugaan tindak pidana penistaan agama.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 November 2019  |  11:48 WIB
Sukmawati Soekarnoputri, dilaporkan dengan dugaan melakukan penistaan agama - REUTERS/Beawiharta
Sukmawati Soekarnoputri, dilaporkan dengan dugaan melakukan penistaan agama - REUTERS/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ratih Puspa Nusanti, pelapor Sukmawati Soekarnoputeri terkait kasus dugaan tindak pidana penistaan agama.

Ratih rencananya didampingi Sekjen LSM Koordinator Bela Islam Novel Bamukmin selama dimintai keterangan sebagai pelapor oleh tim penyidik Polda Metro Jaya.

Novel menjelaskan pihaknya juga akan membawa barang bukti tambahan untuk memperkuat laporan Ratih terhadap Sukmawati Soekarnoputeri terkait perkara dugaan tindak pidana penistaan agama.

"Hari ini kami sudah bawa bukti sangat lengkap yaitu kutipan print out dari beberapa media online, video dan juga tayangan video dari Youtube. Itupun kalau penyidik butuhkan," tutur Novel, Kamis (28/11/2019).

Novel berharap tim penyidik Polda Metro Jaya mengusut tuntas perkara itu. Selain itu, Novel meminta agar Sukmawati ditahan.

"Kita berharap Polri juga bisa menahan tersangka karena dikhawatirkan bisa melarikan diri juga bisa menghilangkan barang bukti dan mengulangi perbuatan lagi," jelas Novel.

Sukmawati dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Jumat (15/11/2019), terkait perkara dugaan penistaan agama.

Hal itu tertuang dalam laporan nomor LP/7393/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimum tanggal 15 November 2019. Adapun pasal yang disangkakan adalah Pasal 156A Kitab Undang-Undang Hukum Pidana atau KUHP.

Pada video yang beredar di YouTube, Sukmawati dalam sebuah forum sempat melemparkan pertanyaan kepada audiens soal Pancasila dan Al Quran, serta pertanyaan tentang Soekarno dan Nabi Muhammad SAW.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya penistaan agama
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top