Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pendapat Ketua DPR Puan Soal Presiden Dipilih MPR

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama merekomendasikan agar Majelis Permusyawaratan Rakyat atau MPR menjadi lembaga tertinggi negara. Dengan begitu, MPR bertugas memilih dan melantik presiden sehingga tidak ada pemilihan langsung.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 28 November 2019  |  19:16 WIB
Pendapat Ketua DPR Puan Soal Presiden Dipilih MPR
Ketua DPR RI Puan Maharani - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama merekomendasikan agar Majelis Permusyawaratan Rakyat atau MPR menjadi lembaga tertinggi negara. Dengan begitu, MPR bertugas memilih dan melantik presiden sehingga tidak ada pemilihan langsung.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani mengatakan bahwa pemilihan langsung atau tidak, akan dibahas di Komisi II. Wacana tersebut harus dilihat terlebih dahulu kajiannya.

Dengan mengubah sistem pemilihan harus dipastikan apakah demokrasi akan berjalan mundur atau memberikan manfaat dan faedah ke depannya.

“Tapi kan kita sudah melakukan pemilu langsung ini berkali kali. Dan kita sudah berjalan dengan baik dan lancar,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Puan menjelaskan bahwa meski ada beberapa kasus yang tidak sesuai harapan, itu bukan berarti pemilu buruk dan tidak berjalan dengan baik.

Itulah sebabnya perlu pembahasan lebih rinci di Komisi II yang membidangi pemerintahan dalam negeri. Setelah ada hasil, itu akan menjadi keputusan lembaga.

“Tunggu pembahasan. Sekarang ikut aturan undang-undang yang ada,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr pbnu
Editor : Rahayuningsih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top