Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kajari Jakpus : Tersangka Pelempar Aparat Menyamar Jadi Anak STM

Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat menyebutkan bahwa tersangka LA menyamar menjadi anak STM dengan menggunakan celana biru pada saat melakukan aksi di Gedung DPR/MPR.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 27 November 2019  |  17:57 WIB
Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat - Istimewa
Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat menyebutkan bahwa tersangka LA menyamar menjadi anak STM dengan menggunakan celana biru pada saat melakukan aksi di Gedung DPR/MPR.

LA adalah peserta aksi yang membawa bendera merah putih saat aksi menolak RKUHP dan RUU beberapa waktu lalu di Gedung DPR/MPR dan fotonya viral di media sosial. Berita terkait aksi tersebut silakan baca Ratusan Anak STM Serang Anggota Polisi di DPR.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Sugeng Riyanta mengatakan bahwa tersangka melakukan aksi demonstrasi hingga pukul 21.00 WIB di luar batas aturan, kendati Kepolisian sudah memerintahkan massa untuk membubarkan diri.

"Jadi tersangka diminta atau diperintahkan bubar dari demonya oleh Polisi, tetapi tidak mau dan dia tetap demo sampai jam 21.00 WIB," tutur Sugeng, Rabu (27/11/2019).

Menurut Sugeng aksi yang dilakukan LA merupakan delik pidana dan melanggar Pasal 218 KUHP. Selain itu, aksi pelemparan batu yang telah dilakukan LA juga termasuk pidana melanggar Pasal 212 Jo Pasal 214 ayat (1) KUHP.

"Dia melempar polisi 2 kali dengan batu, tidak ada fakta dia menyelamatkan bendera itu," kata Sugeng.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi Penyerangan Polisi
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top