Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratusan Anak STM Serang Anggota Polisi di DPR

Ratusan siswa Sekolah Teknik Menengah yang belum diketahui identitas sekolahnya menyerang anggota Polri yang berjaga di Gedung DPR.
Gedung DPR/Antara
Gedung DPR/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Ratusan siswa Sekolah Teknik Menengah yang belum diketahui identitas sekolahnya menyerang anggota Polri yang berjaga di Gedung DPR.

Ratusan pelajar STM tersebut datang dari berbagai penjuru DPR. Sebagian ada yang menyerang sisi belakang Gedung DPR dekat Stasiun Palmerah, sebagian lainnya menyerang lewat pintu depan.

Berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi, ratusan anak STM tersebut mulai berpencar setelah Polisi mengejar dan menangkap sejumlah siswa di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Kendati sudah ada beberapa yang ditangkap, sebagian anak STM lainnya lebih memilih menetap di sekitar flyover Slipi, Jakarta Barat.

Tidak hanya itu, puluhan anak STM terpantau ada yang sudah pulang berjalan kaki ke arah Mal Slipi Jaya dan beristirahat sembari menghentikan truk yang lewat di depan mereka.

Rekayasa Lalu Lintas

Sebelumnya, akibat aksi para siswa STM ini polisi melakukan rekayasa lalu lintas di 5 ruas jalan.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya I Made Bagus Prasetya mengatakan rekayasa dilakukan di lima ruas jalan yang berada di sekitar area terjadinya aksi massa.

Berikut lima ruas jalan yang terdampak akibat aksi demo di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat RI tersebut:

Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke arah Slipi ditutup, di bawah Jembatan Layang Ladogi diarahkan ke Jalan Gerbang Pemuda.

Jalan Gerbang Pemuda yang arah ke kiri ditutup dan dibelokkan Jalan Asia Afrika, Jalan Senayan dan Jalan Pakubuono.

Jalan Asia Afrika ke arah Jalan Gerbang Pemuda ditutup diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar dibelokkan ke kiri Jalan Tentara Pelajar.

Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di traffic light ditutup ke Jalan Lapangan Tembak, diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar arah ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama.

Jalan Tentara Pelajar pojok Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan kendaraan yang memutar balik.

Sebelumnya, pada Selasa (24/9) aksi demo menentang RUU KUHP dan sejumlah RUU kontroversial lainnya dilakukan massa mahasiswa dari berbagai kampus.

Mereka mengenakan jaket almamater kampusnya masing-masing. Mahasiswa meneriakkan tuntutan untuk bertemu dengan pimpinan DPR.

Demo berakhir ricuh setelah pagar di pinggir kanan DPR RI roboh disertai tembakan gas air mata serta semprotan air yang berasal dari water canon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper