Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Pelemparan Petugas, Berkas Siswa STM Dilimpahkan ke Kejaksaan

Polres Metro Jakarta Pusat mengaku sudah melimpahkan berkas perkara tersangka Lutfi Alfiandi ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat untuk diadili ke Pengadilan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 27 November 2019  |  13:33 WIB
Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat - Istimewa
Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat mengaku sudah melimpahkan berkas perkara tersangka Lutfi Alfiandi ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat untuk diadili ke Pengadilan.

Lutfi Alfiandi adalah salah satu pelaku aksi yang menggunakan seragam anak STM dan membawa bendera merah putih saat aksi menolak RKUHP dan RUU beberapa waktu lalu di Gedung DPR/MPR dan fotonya viral di medsos. 

Kini Lutfi ditahan Polres Metro Jakarta Pusat dan sudah dilakukan pelimpahan tahap dua berupa tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

"Itu perkara sudah lama P21 ya dan sudah ada di Kejaksaan ya," tutur Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Tahan Marpaung, Rabu (27/11/2019). P21 adalah isitilah yang menyatakan bahwa hasil penyidikan sudah lengkap.

Tahan menegaskan bahwa Lutfi Alfiandi ditahan bukan karena membawa bendera merah putih ketika aksi berlangsung, melainkan karena bersama anak STM lainnya melempari anggota Polri dengan batu.

"Bukan karena membawa bendera, dia kan ikutan melempari petugas. Kejaksaan juga tidak mungkin mau terima berkas itu kalau tidak lengkap," kata Tahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejaksaan polres jakarta pusat kejari
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top