Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bos Jaya Konstruksi Pimpin Ikatan Alumni ITS

Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk. Sutopo Kristanto terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau IKA-ITS periode 2019-2023.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 23 November 2019  |  17:56 WIB
Sutopo Kristanto - Jaya Kontruksi
Sutopo Kristanto - Jaya Kontruksi

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk. Sutopo Kristanto terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau IKA-ITS periode 2019-2023.

Sutopo terpilih secara aklamasi dalam Kongres IKA-ITS di Jakarta, Sabtu (16/11/2019) pekan lalu. Alumnus Jurusan Teknik Sipil ITS 1980 itu menggantikan Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto.

Dalam bursa pencalonan, Sutopo bersaing dengan empat kontestan yakni Ridwan Hirjam, Gatot Kustyaji, Rifqi Isnanda, dan Novirwan Said. Namun, proses pemilihan tidak sampai voting karena kelima calon mencapai kata mufakat.

Seusai terpilih, Sutopo menyatakan bahwa keguyuban dan kolaborasi antaralumni akan sangat menentukan jalannya organisasi. Harapannya, kolaborasi dapat memberikan kemanfaatan yang besar bagi anggota.

“Tanpa dukungan dan kolaborasi seluruh alumni, saya tak akan bisa banyak berbuat,” ujar Sutopo dalam keterangan tertulis yang dikutip Bisnis.com, Sabtu (23/11/2019).

Sutopo lahir di Tulungagung, Jawa Timur, pada 25 Desember 1954. Sejak 2016, dia memimpin PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk, anak usaha PT Pembangunan Jaya.

Karir di Jaya Konstruksi dimulai pada 1982 saat menjadi Site Manager pada proyek Forestry Center Building di Jakarta. Pada 1985, Sutopo diangkat menjadi Kepala Estimasi dan 3 tahun berselang naik pangkat sebagai Kepala Proyek.

Karir di perusahaan berlanjut pada 1995 dengan menjadi Kepala Cabang Pusat Cabang Khusus Operasi Slipi. Sutopo menjabat Pj Kepala Divisi pada 1996 dan beranjak sebagai Kepala Direktorat pada 1999.

Sejak 2004, Sutopo masuk dalam Dewan Direksi Jaya Konstruksi dengan jabatan Direktur, Wakil Presiden Direktur, hingga saat ini Presiden Direktur. Selain itu, Sutopo menduduki kursi Direktur PT Pembangunan Jaya dan Wakil Presiden Direktur PT Jaya Real Property Tbk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

its jaya konstruksi
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top