Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cerita Saksi Mata Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Ledakan bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, Sumatra Utara, Rabu (13/11/2019), pada pukul 08/45 WIB. Sejumlah saksi mata sempat merasakan langsung ledakan bom tersebut dari dekat.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 13 November 2019  |  10:33 WIB
Polisi berjaga pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). - Antara
Polisi berjaga pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ledakan bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, Sumatra Utara, Rabu (13/11/2019), pada pukul 08/45 WIB. Sejumlah saksi mata sempat merasakan langsung ledakan bom tersebut dari dekat.

Warga Medan, Tia sempat mendengar dari dekat ledakan yang terjadi di sekitar halaman parkir Polrestabes Medan ersebut. Dia saat itu sedang mengurus surat SKCK untuk keperluan pendaftaran CPNS 2019.

"Ledakannya sekali saja, langsung besar. Awalnya kami duga yang meledak travo, rupanya bom bunuh diri," katanya saat dihubungi Bisnis, Rabu (13/11/2019).

Pascaledakan tersebut, Tia bersama warga lain yang berada di lingkungan Polrestabes Medan  langsung dievakuasi ke luar lingkungan kantor polisi.

"Yang di dalam ruangan juga disuruh keluar semua menuju ke luar Polrestabes. Kami tidak dikasi tinggal [berada] di dalam Polrestabesnya," terangnya.

Beberapa saat setelah ledakan tersebut, Tia sempat melihat mobil ambulans dari dalam Polrstabes Medan keluar. Dia juga sempat melihat polisi memegang tangan korban yang penuh perban. Namun, tidak diketahui apakah korban sipil atau aparat kepolisian.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengonfirmasi aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan tersebut.

"Saat ini sedang dilaksanakan oleh TKP oleh Densus dan Polda Sumatera Utara. Menunggu hasil investigasi lanjut," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bom cpns bom bunuh diri
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top