Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Budi Setiadi, Aktivis dan Loyalis Jokowi yang Jadi Wakil Menteri

Budi Arie Setiadi, pemimpin Projo, organisasi relawan terbesar pendukung Presiden Joko Widodo, ditunjuk sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 25 Oktober 2019  |  17:21 WIB
Wakil Menteri Desa dan PDT Budi Arie Setiadi
Wakil Menteri Desa dan PDT Budi Arie Setiadi

Bisnis.com, JAKARTA - Budi Arie Setiadi, pemimpin Projo, organisasi relawan terbesar pendukung Presiden Joko Widodo, ditunjuk sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Budi dikenal sebagai seorang aktivis, politikus, dan relawan setia Jokowi. Dia adalah lulusan Universitas Indonesia untuk program sarjana dan pasca-sarjana. Dalam jenjang pendikan S-1, dia mengambil jurusan komunikasi, dan Manajemen Pembangunan Sosial untuk jenjang S-2.

Pria kelahiran 20 April 1969 ini terkenal aktif semasa menjadi mahasiswa. Dia mendapat kepercayaan memimpin gerakan mahasiswa sebagai Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM ) FISIP UI 1994 dan juga Presidium Senat Mahasiswa UI (1994/1995).

Baca Juga : Daftar 12 Wamen

Budi aktif mendirikan dan membina Forum Studi Mahasiswa (FSM ) UI dan juga Kelompok Pembela Mahasiswa (KPM ) UI.

Budi juga diketahui aktif di bidang pers kemahasiswaan dengan menjadi Redaktur pelaksana Majalah Suara Mahasiswa UI pada tahun 1993-1994. Dia juga menjadi Ketua ILUNI UI Jakarta (1998-2001) dan mendirikan Gerakan Sarjana Jakarta (GSJ) dan Masyarakat Profesional Indonesia (MPI).

Semasa gerakan reformasi mahasiswa UI pada 1998, bersama aktivis mahasiswa dan alumni UI Budi juga membidani lahirnya Keluarga Besar (KB) UI.

Di Dunia perpolitikan, Budi pernah menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan PDIP DKI Jakarta dan Wakil Ketua DPD PDIP Jakarta.

Di 2013 dia pun mendirikan kelompok relawan pendukung Jokowo yang dinamai Projo. Namun, pada 2019, kelompok itu dibubarkan lantaran tidak diperlukan lagi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kabinet Jokowi-Ma'ruf Relawan Jokowi
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top