Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sidang Kabinet Pertama : Ma'ruf Amin Bersarung, Prabowo Pakai Mobil Pribadi

Presiden Joko Widodo menggelar sidang kabinet pertama di Istana Merdeka. Wapres Ma'ruf Amin mengenakan sarung dan beberapa menteri masih menggunakan mobil pribadi.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 24 Oktober 2019  |  11:42 WIB
Sidang Kabinet Pertama : Ma'ruf Amin Bersarung, Prabowo Pakai Mobil Pribadi
Prabowo Subianto
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengikuti sidang kabinet Indonesia Maju untuk pertamakalinya di Istana Merdeka dengan mengenakan sarung berwarna biru gelap, Kamis (24/10/2019).

Tiba di Istana Merdeka, Ma'ruf turun dari mobil golf dengan mengenakan jas hitam dan dalaman baju koko putih, berkalung syal putih, sarung, dan peci hitam. Adapun para menteri Kabinet Indonesia Maju mengenakan kemeja putih dan batik.

Misalnya, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Machfud MD, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengenakan kemeja batik.

Sedangkan yang mengenakan kemeja putih di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Pemudah dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dalam sidang perdana, Presiden Joko Widodo memberikan arahan dan membahas soal anggaran pendapatan dan belanja negara 2020.

"Pada sidang paripurna yang pertama pada pagi hari ini, saya igin menyampaikan beberapa hal yang harus kita ketahui bersama, terutama yang akan kita kerjakan, kerja-kerja besar yang akan kita lakukan dalam lima tahun ke depan," ucap Jokowi.

Mobil Pribadi

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri rapat kabinet paripurna pertama. Ia datang pukul 09.45 WIB ke Istana masih dengan mobil pribadinya, Toyota Alphard putih, yang selama ini digunakannya pada masa kampanye pemilihan presiden.

Pelat nomor mobil Prabowo masih lama, yakni B 108 PSD. Prabowo turun dari mobil dan masuk ke dalam area istana lewat pintu yang umum digunakan menteri saat menghadiri rapat.

Dari informasi yang dihimpun, plat mobil kementerian dikabarkan sudah diterima Prabowo. Hanya saja, belum dipasang untuk hari ini.

Tak hanya Prabowo, beberapa menteri baru yang menjabat di kabinet Indonesia Maju, datang dengan menggunakan mobil dengan pelat nomor pribadi.

Beberapa di antatanya adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Beberapa menteri lain telah hadir dengan plat kementerian masing-masing. Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, menjadi menteri yang pertama datang ke istana untuk menghadiri rapat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Sumber : Tempo.co

Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top