Bertemu Wapres Negara Sahabat, Ma'ruf Amin : Mereka Ingin Kenalan & Meningkatkan Kerja Sama

Kiai Ma'ruf Amin memulai agenda perdana sebagai Wapres RI dengan melayani kunjungan (courtesy call) tiga negara sahabat, yaitu China, Vietnam, dan Myanmar.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 20 Oktober 2019  |  22:20 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 - 2024. Keduanya sah menjadi pemimpin negara setelah membacakan sumpah jabatan.

Kiai Ma'ruf Amin memulai agenda perdana sebagai Wapres RI dengan melayani kunjungan (courtesy call) tiga negara sahabat, yaitu China, Vietnam, dan Myanmar.

"Mereka [Wapres negara sahabat] ingin berkenalan sekaligus menyampaikan salam dari pemerintahannya," katanya di Istana Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Dia mengatakan pertemuan tersebut memiliki misi yang cukup penting, antara lain meningkatkan kerja sama dan persahabatan, khususnya di bidang pendidikan, sumber daya manusia, dan investasi.

Terkait hubungan bilateral dengan Tiongkok, Ma'ruf Amin menuturkan pemerintah Indonesia tinggal memperbesar dan memperkuat kerja sama, khususnya di bidang pendidikan formal dan informal (vokasi).

"Pak Jokowi tadi menyampaikan saat pidato pelantikan untuk memperbesar investasi, memprioritaskan sumber daya manusia, dan meneruskan pembangunan infrastruktur," jelasnya.

Kegiatan Ma'ruf Amin sebagai Wapres RI dimulai saat dia bertemu dengan Wapres China Wang Qishan pada Minggu (20/10/2019) pukul 19.30 WIB.

Setelah bertemu dengan Wapres China, dia melanjutkan courtesy call dengan Wapres Vietnam Dang Thi Ngoc Thinth pada pukul 19.55 WIB dan Wapres Myanmar Henry Van Thio pada pukul 20.20 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Ma'ruf Amin, Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top