Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Periode Kedua Jokowi, Ganjar Akan Memperkuat Posisi Daerah

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai periode kedua pemerintahan Joko Widodo bakal lebih menantang dibandingkan dengan periode pertama.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 20 Oktober 2019  |  15:57 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo - Antara
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo - Antara

Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menilai periode kedua pemerintahan Joko Widodo bakal lebih menantang dibandingkan dengan periode pertama.

Saat ini, volatilitas di level global baik dalam aspek ekonomi, politik, dan sosial budaya jauh lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Oleh karena itu, Ganjar mengatakan sangat penting bagi stakeholder terkait untuk bersatu menghadapi tantangan eksternal tersebut.

"Kalau saya sebagai gubernur tentu memperkuat posisi itu dari daerah," ujar Ganjar di Kompleks Parlemen, Minggu (20/10/2019).

Ganjar berkomitmen untuk meningkatkan kemudahan berusaha di Jawa Tengah dan diimbangi dengan upaya-upaya pemberantasan korupsi dalam rangka meningkatkan iklim investasi.

"Kalau itu terjadi maka investasi pasti masuk, terus kemudian pemerintahan akan berjalan baik dan cepat," tambah Ganjar.

Ganjar juga mengatakan bahwa dirinya siap bekerja sama dengan wakil presiden baru Ma'ruf Amin.

Ganjar menilai Ma'ruf memiliki banyak pengalaman di Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan dirinya pun sudah sering berbincang dengan perwakilan Ma'ruf di daerah mendiskusikan berbagai isu.

"Beliau kan cukup mengerti soal ekonomi syariah, sehingga kalau tune in tidak begitu sulit," imbuh Ganjar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ganjar pranowo Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top