Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, Kompleks Parlemen Dihiasi Ornamen Indonesia Timur

Suasana Indonesia bagian Timur mendominasi Kompleks Parlemen Senayan sekaitan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokow Widodo dan Ma'ruf Amin.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Oktober 2019  |  10:53 WIB
Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, Kompleks Parlemen Dihiasi Ornamen Indonesia Timur
Petugas menuruni eskalator di samping hiasan bunga bergambar Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin disela gladi bersih pelantikan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Suasana Indonesia bagian Timur mendominasi Kompleks Parlemen Senayan sekaitan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokow Widodo dan Ma'ruf Amin.

Gedung Kompleks Parlemen dihiasi ornamen Indonesia bagian Timur, menyambut acara Sidang Paripurna MPR RI dengan agenda tunggal pelantikan Presiden-Wakil Presiden 2019-2024, Minggu sore.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hiasan ornamen Indonesia Timur tersebut terpasang di tiang-tiang Gedung Nusantara III seperti gambar burung Cendrawasih, dan rumah adat Tongkonan atau rumah adat masyarakat Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Ornamen Indonesia Timur tersebut dibalut dengan kain panjang berwarna merah-putih yang menggambarkan semangat keIndonesiaan.

Sementara itu, di dekat lobi Gedung Nusantara II, terdapat tulisan besar "Pelantikan Presiden 2019-2024" yang menjadi objek swafoto para pengunjung di Kompleks Parlemen.

Di samping tulisan besar "Pelantikan Presiden 2019-2024", terdapat stand foto yang disediakan untuk para tamu yang ingin mengabadikan momen saat berkunjung ke Gedung DPR.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Sumber : Antara

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top