Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapolda Papua : Kelompok Perusuh Incar Senjata Anggota

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw memerintahkan seluruh anggotanya menggunakan body sistem dan selalu waspada setiap ancaman teror gerakan separatis.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 14 Oktober 2019  |  13:47 WIB
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw - Istimewa
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw - Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA--Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw memerintahkan seluruh anggotanya menggunakan body sistem dan selalu waspada setiap ancaman teror gerakan separatis.
 
Menurutnya, kelompok perusuh di wilayah Papua, kerap menyerang anggota Polri dengan tujuan untuk mengambil senjata api milik anggota dan menggunakannya untuk kepentingan provokasi warga setempat.
 
"Anggota yang melaksanakan tugas agar selalu memakai body sistem antar satu dengan yang lain, jangan kendor tetap siaga, waspada, yang mereka cari adalah senjata," tuturnya.
Paulus menyampaikan hal itu dalam keterangan resminya di sela-sela Apel Gelar Pasukan TNI-Polri di Jayawijaya, Papua, Senin (14/10).
 
Dia juga mengimbau kepada seluruh anggota yang mengalami kendala pada saat pengamanan, agar segera melaporkan hal itu ke pimpinan masing-masing, sehingga bisa segera dicarikan solusi yang tepat.
 
"Anggota organik baik TNI Polri berikan masukan-masukan yang baik bagi teman-teman BKO, berikan saran dan informasi yang benar. Kita yang hadir disini menjalankan tugas dan amanah ini dengan sungguh-sungguh," katanya.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua kelompok bersenjataq
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top