Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OTT Bupati Lampung Utara Diduga Terkait Proyek Dinas PU

Dalam OTT itu, tim KPK sejauh ini telah mengamankan total empat orang sejak sore hingga malam yang terdiri dari bupati, 2 Kepala Dinas dan 1 orang perantara.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 07 Oktober 2019  |  00:13 WIB
Ilustrasi - JIBI/Antara
Ilustrasi - JIBI/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, Minggu (6/10/2019).

Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif mengatakan bahwa tim menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya dugaan transaksi suap yang melibatkan kepala daerah.

Dalam OTT itu, tim KPK sejauh ini telah mengamankan total empat orang sejak sore hingga malam yang terdiri dari bupati, 2 Kepala Dinas dan 1 orang perantara.

"[Transaksi] diduga terkait proyek di Dinas PU atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara," ujar Laode, dikonfirmasi pada Minggu malam.

Dia mengatakan bahwa barang bukti yang menjadi transaksi suap tersebut saat ini tengah dihitung oleh tim. Rencananya, pihak yang diamankan tersebut akan dibawa ke Jakarta pada Senin (7/10/2019).

"Untuk pengamanan awal, tim juga telah menyegal sejumlah benda dan lokasi," ujar Laode.

Adapun KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum bagi mereka yang ditangkap. Konfrensi pers akan digelar Senin (7/10).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OTT KPK
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top