Agus Harimurti Yudhoyono : Habibie Patut Diteladani Semua Orang

Didampingi sang istri, Annisa Pohan, AHY mengatakan wafatnya B.J. Habibie meninggalkan rasa sedih di hati masyarakat Indonesia. Ia menilai Habibie patut diteladani semua orang.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 12 September 2019  |  17:58 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono : Habibie Patut Diteladani Semua Orang
Agus Harimurti Yudhoyono : Habibie patut diteladani semua orang - Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA--Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung Presiden Keenam  RI  Susilo Bambang Yudhoyono,  hadir di pemakaman Presiden RI Ketiga BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Didampingi sang istri, Annisa Pohan, AHY mengatakan wafatnya B.J. Habibie meninggalkan rasa sedih di hati masyarakat Indonesia.

"Bangsa Indonesia kehilangan putra terbaiknya. Beliau adalah Presiden Ketiga RI. Bapak bangsa teknologi yang karya, jasa, dan pengabdiannya akan kita kenang selalu," kata AHY di TMPN Kalibata, Kamis (12/9/2019).

AHY juga menilai bahwa suami Hasri Ainun Habibie tersebut merupakan sosok ayah, eyang, serta figur orang tua yang patut diteladani oleh semua orang.

Menurutnya, nasihat atau wejangan B.J. Habibie untuk Indonesia di berbagai aspek harus diingat dan diwujudkan.

"Itu nilai-nilai utama yang harus kita jaga," imbuhnya.

B.J. Habibie dimakamkan di samping makam sang istri, Hasri Ainun Habibie. Prosesi pemakaman kenegaraan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di TMPN Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) pukul 14.00 WIB.

B.J. Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. Sebelumnya tokoh IPTEK tersebut telah menjalani perawatan intensif di ruangan Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subrot, Jakarta Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bj habibie, agus harimurti

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top