Pemakaman B.J. Habibie : Kepala Daerah dan Menteri Kabinet Hadir di TMP Kalibata

Sejumlah kepala daerah dan menteri Kabinet Kerja menghadiri upacara kenegaraan pemakaman Presiden Ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 12 September 2019  |  13:59 WIB
Pemakaman B.J. Habibie : Kepala Daerah dan Menteri Kabinet Hadir di TMP Kalibata
Airlangga Hartarto saat memberi keterangan kepada wartawan - Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA--Sejumlah kepala daerah dan menteri Kabinet Kerja menghadiri upacara kenegaraan pemakaman Presiden Ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan Bisnis, kepala daerah yang telah sampai di TMP Kalibata antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sementara itu, menteri Kabinet Kerja terlihat menempati tempat duduk di arena tenda tamu undangan, misalnya Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Sosial Agus Gumiwang K, dan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

Menperin Airlangga Hartanto mengatakan dirinya sangat kehilangan sosok Habibie sebagai tokoh teknologi dan industri dirgantara.

"Beliau juga Bapak Demokrasi Indonesia. Pak Habibie juga duduk sebagai Dewan Kehormatan Golkar, hubungan emosional kami dengan beliau sangat dekat," ujar Airlangga di TMP Kalibata, Kamis (12/9/2019).

Setelah itu, terlihat pula putra Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menjadi inspektur upacara (irup) pemakaman Presiden Ketiga RI B.J. Habibie.

Prosesi pemakaman dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9/2019) pukul 14.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bj habibie, TMP Kalibata

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top