Ini Pesan B.J. Habibie yang Terus Dikenang Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terakhir kali bertemu dengan B.J. Habibie di sebuah acara di Ancol, Jakarta, beberapa waktu lalu.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 11 September 2019  |  22:50 WIB
Ini Pesan B.J. Habibie yang Terus Dikenang Ganjar Pranowo
Sejumlah prajurit Pasukan Pengamanan Presiden mengangkat peti jenazah almarhum Presiden ke-3 RI, B.J. Habibie menuju mobil ambulans di Rumah Jenazah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/10). Antara - M Risyal Hidayat

Bisnis.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membeberkan secuplik kenangan yang sangat membekas tentang sosok Presiden ketiga RI, Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng.

Meski beberapa kali bertemu, tetapi ada sesuatu yang berbeda saat keduanya berjumpa di sebuah acara beberapa waktu silam di Ancol, Jakarta.

Ganjar mengatakan saat dirinya tiba di Ancol acara sudah dimulai. Namun, di sana sudah tampak beberapa tokoh termasuk Habibie.

Sebelum menyalami satu persatu tokoh, tiba-tiba Ganjar dihampiri olehnya.

“Tiba-tiba ada yang menepuk pundak saya. Saya kaget ternyata Pak Habibie,”  ucapnya dalam keterangan resminya, Rabu (11/9/2019).

Habibie juga sempat menyampaikan pesan. Meski singkat, tetapi bagi Ganjar kalimat itu sudah membuatnya bergetar karena sarat makna.

“Anak muda, maju terus,” tuturnya menirukan ucapan Habibie.

Dengan intelektualitasnya yang tinggi, Habibie memang dikenal sebagai tokoh yang ungkapannya memiliki makna yang dalam. Namun, yang paling membuat Ganjar terkesan dengan Habibie adalah pengakuan intelektualnya lewat sebuah surat, yakni ilmu agama. 

"Beliau ini tekhnolog, politisi, beliau ini yang membuat terobosan-terobosan dan seorang legenda yang dihormati di seluruh dunia," katanya.

Ganjar menyatakan dirinya juga bakal memberi penghormatan terakhir bagi Habibie di Taman Makam Pahlaman Kalibata, Jakarta.

Habibie menghembuskan napas terakhir di usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB, setelah dirawat beberapa hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
habibie

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top