Kepergian B.J. Habibie Ditemani Seluruh Keluarga Besar

Adik kandung B.J. Habibie Sri Soedarsono mengatakan seluruh anak hingga cucu tokoh bangsa itu menemani beliau hingga akhirnya meninggal dunia.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 11 September 2019  |  20:15 WIB
Kepergian B.J. Habibie Ditemani Seluruh Keluarga Besar
Dua orang petugas mengangkat peti jenazah almarhum Presiden ke-3 RI, B.J. Habibie di Rumah Jenazah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019). B.J. Habibie meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSPAD./Antara-M Risyal Hidayat - foc

Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga besar Presiden Ke-3 B.J. Habibie dipastikan berada di rumah sakit menemaninya saat sebelum menghembuskan napas terakhir. Proses pemandian jenazah juga dilakukan oleh anak dan keluarga besar.

Adik kandung B.J. Habibie Sri Soedarsono mengatakan seluruh anak hingga cucu tokoh bangsa itu menemani beliau hingga akhirnya meninggal dunia.

"Di sana ada anak, cucu, adik, saya sendiri. Beliau dimandikan oleh anaknya, anak saya yang laki-laki," katanya di RSPAD, Gatot Soebroto, Rabu (11/9/2019).

Dia mengatakan jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan esok hari, Kamis (12/9/2019). Namun tidak disebutkan pukul berapa proses pemakaman dilaksanakan.

Usai dimandikan malam ini, jenazah B.J. Habibie akan langsung dibawa ke kediamannya kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Esok pagi pemakaman akan dilakukan secara kenegaraan.

"Besok di makam pahlawan, tapi jam berapa tidak tahu, diatur oleh kepresidenan ya rencana dibawa ke kediaman. Baru dimandikan sekarang," terangnya.

Habibie meninggalkan dua orang anak yaitu Ilham Habibie dan Thareq Kemal Habibie. Sementara itu istrinya Ainun Besari lebih dulu meninggalkannya pada 2010 di usia 72 tahun. Rencananya jenazah akan dikuburkan di samping makam istrinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
habibie

Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top