Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BJ Habibie Kritis, SBY Jenguk ke RS Gatot Subroto

Presiden Ketiga RI BJ Habibie dikabarkan sedang dalam kondisi kritis. Kini mantan presiden RI itu masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (10/9/2019).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 10 September 2019  |  11:25 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (kiri), BJ Habibie (kedua dari kiri), Presiden Joko Widodo (ketiga dari kiri)berdiri di samping peti jenazah Ani Yudhoyono yang tiba di rumah duka Cikeas pada Sabtu malam 1 Juni 2019 pukul 23.05 WIB. - Bisnis/Akbar Evandio
Susilo Bambang Yudhoyono (kiri), BJ Habibie (kedua dari kiri), Presiden Joko Widodo (ketiga dari kiri)berdiri di samping peti jenazah Ani Yudhoyono yang tiba di rumah duka Cikeas pada Sabtu malam 1 Juni 2019 pukul 23.05 WIB. - Bisnis/Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Ketiga RI BJ Habibie dikabarkan sedang dalam kondisi kritis. Kini mantan presiden RI itu masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Kabar tersebut disampaikan Edhie Baskoro Yudhoyono saat membuka Pertemuan Nasional Fraksi Partai Demokrat DPR RI dan DPRD Provinsi/Kab/Kota se Indonesia Periode 2019-2024 di JCC Senayan, Jakarta.

Dia mengatakan seyogyanya pembekalan bagi seluruh anggota legislatif ini dibuka oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Akan tetapi karena BJ Habibie diketahui berada di rumah sakit, SBY memilih menjenguk presiden ketiga itu terlebih dulu.

"Keadaannya kritis sehingga Bapak SBY memutuskan menjenguk sebagai sahabat dan mantan presiden untuk mendoakan presiden BJ Habibi diberikan kesehatan dan panjang usia," katanya, Selasa (10/9/2019).

Ibas juga mengajak seluruh kader untuk mendoakan kesembuhan dan mengirimkan Alfatihah untuk BJ Habibi.

Diketahui Presiden ketiga RI masuk ke RSPAD sejak 1 September 2019. Habibie ditangani oleh sejumlah sejumlah dokter di berbagai bidang, mulai dari spesialis jantung, ahli penyakit dalam dan ahli ginjal.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan SBY tetap akan menghadiri pembekalan kali ini. Namun begitu, Ketua Umum Demokrat tersebut terlebih dulu menjenguk BJ Habibie.

"Pagi tadi beliau meminta dan disampaikan kepada kita semua. Beliau tetap akan hadir bersama sama kita. Selepas beliau nanti menjenguk dan memberi dukungan doa untuk Profesor BJ Habibie.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bj habibie partai demokrat
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top