5 Terpopuler Nasional, Wiranto Bantah Minta Bantuan AS Untuk Kerusuhan Papua dan Mimpi-mimpi Cak Imin Bersama PKB

Wiranto yang membantah meminta bantuan AS untuk mengatasi kerusuhan di Papua menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Selasa (3/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 03 September 2019  |  18:17 WIB
5 Terpopuler Nasional, Wiranto Bantah Minta Bantuan AS Untuk Kerusuhan Papua dan Mimpi-mimpi Cak Imin Bersama PKB
Menko Polhukam Wiranto (tengah) didampingi Panglima TNI Hadi Tjahjanto (kiri) dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kedua kanan) bersama sejumlah tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan antara lain Mahfud MD (kedua kiri) dan Alwi Shihab (kanan) memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan di Jakarta, Selasa (28/5/2019). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

1. Wiranto Bantah Minta Bantuan AS Atasi Kerusuhan di Papua

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto membantah Indonesia akan meminta bantuan pemerintah Amerika Serikat untuk menjaga situasi agar kembali kondusif di Papua dan Papua Barat.

Pernyataan ini bertolak belakang dari keterangan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang menyebut Indonesia ingin mendapatkan support dari AS atas kondisi yang terjadi di Papua saat ini.

Baca selengkapnya di sini.

2. IBU KOTA NEGARA : Ini 7 Objek Wisata di Kaltim yang Patut Dikunjungi

Terpilih menjadi ibu kota negara baru Indonesia, Kalimantan Timur memiliki berbagai potensi yang bisa dikembangkan, satu di antaranya untuk pembangunan objek wisata.

Rencananya, pemerintah bakal merampungkan rencana induk ibu kota negara pada 2020 sebelum mulai pusat pemerintahan dipindahkan pada 2025.

Baca selengkapnya di sini.

3. Konflik Gubernur Maluku Murad Ismail vs Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Mendagri: Silakan Dikoordinasikan

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menanggapi santai perseteruan Gubernur Maluku Murad Ismail dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Menurut Tjahjo, keberatan yang disampaikan Gubernur Maluku Murad Ismail terkait kebijakan Menteri KKP Susi Pudjiastuti adalah hal yang biasa.

Baca selengkapnya di sini.

4. Polisi Selidiki Penyebab Tewasnya 4 Warga Jayapura

Polda Papua mengungkapkan ada empat warga Jayapura telah meninggal dunia akibat kericuhan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan Kepolisian masih menyelidiki penyebab kematian keempat warga Jayapura Papua tersebut.
Namun, sampai saat ini, penyidik belum menemukan titik terang terkait identitas korban, karena tidak ada yang memiliki identitas jelas sehingga menyulitkan penyelidikan.

Baca selengkapnya di sini.

5. Mimpi-mimpi Cak Imin Bersama PKB

Sosok Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjelma menjadi orang kuat baru di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa menjelang Pemilu Legislatif 2009.

Celakanya, status PKB sebagai salah satu partai papan atas dalam belantika politik Indonesia langsung melempem. Perolehan suara PKB merosot dari 10,57% total suara sah pada Pileg 2004 menjadi 4,94% pada Pileg 2009.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top