Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polda Metro Jaya Pelajari Semua Laporan Tentang Ustaz Abdul Somad

Sejumlah laporan dugaan penistaan agama terkait ceramah Ustaz Abdul Somad diterima Polda Metro Jaya. Sejauh ini Polda Metro Jaya masih akan mempelajari semua laporan terhadap Ustaz Abdul Somad yang mereka terima. 
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Agustus 2019  |  20:45 WIB
Ustad Abdul Somad - youtube
Ustad Abdul Somad - youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah laporan dugaan penistaan agama terkait ceramah Ustaz Abdul Somad diterima Polda Metro Jaya.

Sejauh ini Polda Metro Jaya masih akan mempelajari semua laporan terhadap Ustaz Abdul Somad yang mereka terima. 

Kepala BidangHumas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan ada beberapa laporan terhadap UAS yang masih akan dipelajari.

"Tentunya banyak laporan, tidak cuma satu. Nanti kita lihat seperti apa," kata Argo di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Argo mengatakan bahwa polisi belum akan melakukan pemanggilan saksi dalam waktu dekat. "Belum ada [pemanggilan saksi]," ujarnya singkat kepada wartawan.

Seperti diberitakan sebelumnya Ustaz Abdul Somad dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh ormas Horas Bangso Batak, Senin (19/8). Laporan tersebut telah diterima dengan nomor LP/5087/VIII/2019/PMJ/Ditreskrimum.

Koordinator Horas Bangso Batak Erwin Situmorang berkata ceramah UAS tentang salib dan jin kafir telah menistakan agama lain.

Selain di Polda Metro Jaya, UAS juga dilaporkan Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Korneles Galanjinjinay ke Bareskrim Kepolisian Indonesia terkait video rekaman ceramah Abdul Somad yang dinilai telah menghina agama tertentu.

Laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/B/0725/VIII/2019/Bareskrim tertanggal 19 Agustus 2019.

Dalam laporannya, Galanjinjinay menuding Abdul Somad telah melakukan tindak pidana penistaan agama yang melanggar pasal 156A UU Nomor 1/1946 tentang KUHP.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ustaz Abdul Somad

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top