Jokowi Umumkan Kabinet Lebih Cepat, Golkar: Biar Rakyat Segera Tahu

Calon presiden terpilih Joko Widodo menyatakan telah merampungkan susunan kabinet dan siap diumumkan bahkan sebelum dirinya dilantik. Partai Golkar dukung penuh.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 16 Agustus 2019  |  10:08 WIB
Jokowi Umumkan Kabinet Lebih Cepat, Golkar: Biar Rakyat Segera Tahu
Presiden Joko Widodo saat acara penganugerahan gelar tanda kehormatan Republik Indonesia 2019 di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis (15/8/2019). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA – Calon presiden terpilih Joko Widodo menyatakan telah merampungkan susunan kabinet dan siap diumumkan bahkan sebelum dirinya dilantik. Partai Golkar dukung penuh.

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengataman bahwa komposisi kabinet adalah hak prerogatif presiden dan wakil presiden.

“Jika presiden anggap beliau akan umumkan sebelum Oktober, saya kira itu hak presiden,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Ace menjelaskan bahwa Jokowi pasti memiliki pertimbangan soal dipercepat pengumuman para pembantunya. Dia mengambil positif itu.

“Karen beliau tidak ingin berlama-lama sehingga tidak menimbulkan teka-teki di masyarakat siapa saja yang dukuki kabinet sebagai pembantu presiden,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mengatakan bahwa telah mendengar kabar ada menteri yang dipertahankan. Akan tetapi dia tidak membocorkan siapa saja.

“Saya juga dengar ada menteri menteri baru yang akan diumumkan lebih awal dan ada menteri lainnya diumumkan nanti pada saat pelantikan kabinet,” katanya, Kamis (15/8/2019).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabinet Jokowi-JK

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top