SIDANG TAHUNAN MPR, Jokowi: Sinergi dan Kolaborasi Antarlembaga Harus Ditingkatkan

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa sinergi dan kolaborasi antarlembaga harus diperkuat dalam Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2019.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 16 Agustus 2019  |  09:50 WIB
SIDANG TAHUNAN MPR, Jokowi: Sinergi dan Kolaborasi Antarlembaga Harus Ditingkatkan
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) berjalan bersama Ketua DPR Bambang Soesatyo (ketiga kiri) setibanya di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019). Presiden Joko Widodo akan mengikuti sidang tahunan dan menyampaikan pidato kenegaraan di hadapan para anggota DPR. - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa sinergi dan kolaborasi antarlembaga harus diperkuat dalam Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2019.

Menurutnya, saat ini bangsa Indonesia berada di era ketika dunia berubah dengan sangat cepat dan era kompetisi antarnegara yang semakin sengit.

"Untuk menjadi kuat, kita tidak bisa lagi berjalan sendiri-sendiri," katanya Jumat (16/8/2019).

Dia menekankan,ego lembaga harus diruntuhkan sehingga karya-karya baru dapat diciptakan bersama-sama.

Ego sektoral yang terkotak-kotak, lanjutnya, sudah tidak relevan lagi sehingga harus ditinggalkan.

"Kolaborasi dan sinergi antarlembaga harus ditingkatkan," kata Jokowi.

Presiden juga menyampaikan pencapaian visi besar mesti dipercepat dengan meninggalkan cara-cara lama dan beradaptasi dengan cara-cara baru. Indonesia membutuhkan terobosan baru untuk menjawab harapan rakyat yang makin meningkat.

"Kita butuh lompatan-lompatan kemajuan untuk meningkatkan kepercayaan dan kecintaan rakyat. Kita butuh karya-karya nyata agar lembaga-lembaga negara menjadi institusi yang kuat dan berwibawa."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Sidang Tahunan MPR, Sidang Tahunan MPR

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top