Dukung Kelancaran Salat Iduladha, Katedral Jakarta Geser Jadwal Misa

Gereja Katolik Katedral Jakarta menggeser jadwal misa pagi pada Minggu (11/8/2019) untuk mendukung jalannya ibadah salat Ied Iduladha di Masjid Istiqlal.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 10 Agustus 2019  |  22:58 WIB
Dukung Kelancaran Salat Iduladha, Katedral Jakarta Geser Jadwal Misa
Gereja Katedral Jakarta. - Antara/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA – Gereja Katolik Katedral Jakarta menggeser jadwal misa pagi pada Minggu (11/8/2019) untuk mendukung jalannya ibadah salat Ied Iduladha di Masjid Istiqlal.

Seperti dikutip dari laman resminya, Sabtu (10/8/2018) jadwal misa Minggu pagi yang semula pukul 06.00, 08.00, dan 10.30 WIB bergeser menjadi hanya pukul 10.00 dan 12.00. Sedangkan jadwal misa Minggu sore tetap seperti biasa.

"Berhubung hari Minggu 11 Agustus 2019 bertepatan dengan hari Idhulada, dan mengingat bahwa saat ini ada pekerjaan renovasi di kompleks Masjid Istiqlal, sebagai bentuk dukungan kepada Saudara-Saudari Muslim yang akan beribadah salat Ied, DPH [Dewan Pengurus Harian] Paroki Katedral memutuskan menyesuaikan jadwal misa sebagai berikut, Pagi pukul 10.00 dan pukul 12.00," tulis Paroki Katedral Jakarta.

Gereja Katedral Jakarta dan Masjid Istiqlal yang lokasinya berhadapan memang kerap kali menjadi simbol toleransi antarumat beragama.

Pada Hari Raya Natal dan Idulfitri, umat dari kedua rumah ibadah tersebut saling mendukung mulai dari penyediaan lahan parkir hingga memberikan bantuan pengamanan selama ibadah hari raya berlangsung.

Bahkan, pada Lebaran kemarin, umat beragama Kristen pun turut andil bersama umat Katedral dalam pengamanan ibadah salat Ied di Masjid Istiqlal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
katedral, idul adha

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top