Penjaja Bendera Agustusan Makin Marak

Menjelang Hari Ulang Tahun ke-74 RI sejumlah pedagang mulai terlihat menjual atribut bendera merah putih. Mereka berjualan di sejumlah ruas jalan kawasan Jakarta.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 09 Agustus 2019  |  15:07 WIB
Penjaja Bendera Agustusan Makin Marak
Saripah, salah seorang penjual atribut bendera merah putih menjelang 17 Agustus. Foto: Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-74 RI sejumlah pedagang mulai terlihat menjual atribut bendera merah putih. Mereka berjualan di sejumlah ruas jalan kawasan Jakarta Selatan.

Salah satu titik penjualan atribut untuk peringatan 17 Agustus nanti terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta. Mereka berjualan di trotoar jalan.

Saripah salah seorang penjual atribut 17-an mengatakan selalu menjajakan barang dagangannya menjelang 17 Agustus. Tahun ini dia mulai berjualan sejak 1 Agustus hingga 17 Agustus 2019.

Para pedagang berjualan di berbagai titik. Upaya ini dilakukan agar persebaran penjualan atribut untuk agenda tahunan itu lebih merata. Salah satunya seperti di kawasan Taman Suryo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Saya jual atribut komplit. Mulai dari bendera untuk sepeda motor, mobil maupun umbul-umbul," katanya kepada Bisnis, Jumat (9/8/2019).

Harga barang cukup beragam mulai dari yang paling murah Rp10.000 hingga paling mahal Rp350.000. Seluruh harga ditentukan oleh jenis atau bahan atribut yang dipilih. Misalnya umbul-umbul seharga Rp50.000 dan bendera berbahan dekron berharga Rp350.000.

"Pembeli Alhamdulillah sudah banyak. Satu hari bisa mendapat Rp1 juta. Hari ini baru Rp800.000 yang kami peroleh," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bendera, hut ri

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top