Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden Jokowi akan Lakukan Kunjungan Kenegaraan ke Malaysia dan Singapura

Kunjungan kenegaraan ini dilakukan usai Presiden Joko Widodo menghadiri Kongres PDI Perjuangan (PDIP) di Bali.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 07 Agustus 2019  |  11:45 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) memimpin rapat terbatas tentang percepatan pembangunan Jawa Tengah, di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) memimpin rapat terbatas tentang percepatan pembangunan Jawa Tengah, di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Malaysia dan Singapura pada 8-9 Agustus 2019.

Menteri Luar Negeri Retno L. P. Marsudi mengatakan Presiden Jokowi langsung menuju ke Kuala Lumpur setelah menghadiri Kongres PDI Perjuangan (PDIP) di Bali pada Kamis (8/8/2019).

"Jadi besok [Kamis (8/8)], rencananya sore dari Bali, Presiden akan melakukan kunjungan ke Malaysia dan sampai di sana [Malaysia] sudah malam. Kemudian, programnya itu sendiri akan dilakukan pada Jumat (9/8) pagi sampai salat bersama bersama dengan Tun [Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad]," paparnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/8).

Rencananya, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohammad. Pertemuan tersebut bakal membahas sejumlah isu, antara lain akses pendidikan untuk anak-anak pekerja migran Indonesia di Malaysia, kemajuan negosiasi perbatasan baik darat maupun laut, dan isu-isu lain yang sifatnya lebih kompleks menyangkut hubungan bilateral Indonesia-Malaysia.

Kedatangan Jokowi ke Malaysia merupakan kunjungan balasan setelah Mahathir melakukan kunjungan bilateral pertama ke Indonesia pada Juni 2018, sebulan setelah dilantik sebagai PM.

"Setelah itu, Presiden langsung ke Singapura karena Sultan Brunei, Tun Mahathir, Presiden Indonesia diundang oleh PM Singapura untuk perayaan hari nasional Singapura," ujar Retno.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi agenda presiden
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top