Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BERITA PASAR 7 AGUSTUS: Reksa Dana Tetap Bertenaga, Polri Kembangkan Penyelidikan

Berita mengenai kinerja industri reksa dana dan kerusakan jaringan listrik menjadi sorotan Bisnis Indonesia hari ini, Rabu (7/8/2019).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kinerja industri reksa dana dan kerusakan jaringan listrik menjadi sorotan Bisnis Indonesia hari ini, Rabu (7/8/2019).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Reksa Dana Tetap Bertenaga. Kinerja industri reksa dana diproyeksikan tetap bertenaga hingga akhir tahun ini kendati volatilitas di pasar kembali meningkat seiring dengan masih memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan China. (Bisnis Indonesia)

Pemerintah Perlu Selaraskan Target. Optimisme konsumen yang stagnan dalam Survei Konsumen Juli 2019 memberi sinyal diperlukannya revisi dan penyelarasan kebijakan pemerintah guna mencapai pertumbuhan ekonomi 5,1%. (Bisnis Indonesia)

Kontribusi Manufaktur Terus Digenjot. Pemerintah berupaya untuk membangkitkan manufaktur melalui pemberian insentif fiskal sejalan dengan rendahnya sumbangsih sektor tersebut terhadap produk domestik bruto. (Bisnis Indonesia)

Perang Mata Uang Jadi Ancaman. Langkah China untuk membiarkan yuan melemah ke level terendahnya telah membuka babak baru bagi bank sentral di dunia untuk mengantisipasi ancaman perang mata uang. Seperti tidak ada akhirnya, habis perang dagang, kini terbitlah perang mata uang. (Bisnis Indonesia)

Kendaraan Berat Bakal Dibatasi. Kendaraan berat yang melintas di jalan tol, khususnya JORR diduga menjadi salah satu penyebab tingginya polusi di Jakarta. Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) kini tengah mengkaji kemungkinan membatasi kendaraan penghasil polusi melintasi jalan tol. (Bisnis Indonesia)

DKI Jakarta Pede Raih Rp100,2 Triliun. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta percaya diri realisasi investasi melampaui target hingga Rp100,2 triliun pada akhir 2019 sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017—2022. (Bisnis Indonesia)

Kurator Bagi-bagi Harta Sariwangi. Kurator kepailitan PT Sariwangi Agriculture Estate Agency dan anak usahanya PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung mulai melakukan pembagian harta pailit kedua perusahaan itu. (Bisnis Indonesia)

Polri Kembangkan Penyelidikan. Kepolisian memastikan turun langsung untuk menyelidiki dugaan kesengajaan atau kesalahan operasional terkait dengan kerusakan jaringan listrik yang menyebabkan blackout di sebagian wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. (Bisnis Indonesia)

Tren Pembubaran Berlanjut. Tren pembubaran dana pensiun terus berlanjut tahun ini. Hingga Juli 2019, pembubaran dana pensiun sudah mencapai 7 entitas, atau melampaui jumlah pembubaran sepanjang 2018 lalu yang sebanyak 5 entitas. (Bisnis Indonesia)

Pembangkit Listrik Gas Sulit Masuk Sistem. PT PLN (Persero) mengklaim lambannya penanganan insiden blackout pada 4—5 Agustus lalu disebabkan oleh pembangkit listrik tenaga gas yang seharusnya dapat dinyalakan dengan cepat tidak dapat masuk ke sistem. (Bisnis Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper