Mbah Moen Sampaikan Wasiat Terakhir Kepada Megawati Sebelum Berangkat Haji

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengklaim bahwa sebelum berangkat menunaikan ibadah haji, KH Maimun Zubair atau Mbah Moen memberikan wasiat kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  19:15 WIB
Mbah Moen Sampaikan Wasiat Terakhir Kepada Megawati Sebelum Berangkat Haji
Jenazah KH Maimoen Zubair dimasukkan ke ambulance setelah dikeluarkan dari RS Al Noor, Mekkah, Selasa pagi (6/8/2019) sekitar pukul 7.18 waktu setempat menuju tempat pemandian jenazah dan akan disemayamkan di Kantor Urusan Haji Daker Syisyah, Mekkah. Mbah Moen juga rencananya akan disalatkan di Masjidil Haram kemudian dimakamkan di Kota Mekkah. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengklaim bahwa sebelum berangkat menunaikan ibadah haji, KH Maimun Zubair atau Mbah Moen memberikan wasiat kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Wasiat itu diberikan Mbah Moen ketika bertemu Megawati, Sabtu (27/7/2019). Saat itu, Mbah Moen disebut membahas hal-hal fundamental terhadap berbagai persoalan bangsa.

"Mbah Moen menyatakan komitmennya yang begitu kuat terhadap Pancasila. Tanpa Pancasila tidak ada NKRI. Saat itu Ibu Megawati sudah merasakan bahwa pesan-pesan yang disampaikan sangat khusus. Bahkan Mbah Moen juga menyampaikan wasiat terakhir yang disampaikan oleh Beliau dengan disaksikan kedua putra Beliau, antara lain Gus Yasin," kata Hasto dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (6/8/2019).

Mbah Moen meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji di Makkah hari ini. Menurut Ketua Umum Pagar Nusa M Nabil Haroen, Mbah Moen kemungkinan dimakamkan di Makkah.

Menurut Hasto, Megawati begitu berduka mendengar kabar wafatnya Mbah Moen. Megawati dan Mbah Moen disebutnya memiliki hubungan dekat dan kerap bertemu membicarakan kepentingan bangsa dan negara.

Atas kabar meninggalnya Mbah Moen, Megawati disebut Hasto telah memberikan arahan kepada seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan untuk meneladani sosok Mbah Moen.

“Pak Ganjar Pranowo secara khusus diberikan instruksi untuk memberikan penghormatan terbaik di kediaman beliau, dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada seluruh ahli waris yang tengah berduka," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pdip, Mbah Moen

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top