Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Menteri Perempuan Patut Dipertahankan Jokowi

Peneliti Bidang Politik The Indonesian Institute (TII) Rifqi Rachman menilai tiga sosok menteri perempuan yang ada saat ini patut dipertahankan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada kabinet mendatang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juli 2019  |  18:47 WIB
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi (kiri) bersama Menteri Bea Cukai China Ni Yue Feng menandatangani protokol impor manggis dari Indonesia, di Beijing, Kamis (25/4/2019). - ANTARA/M. Irfan Ilmie
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi (kiri) bersama Menteri Bea Cukai China Ni Yue Feng menandatangani protokol impor manggis dari Indonesia, di Beijing, Kamis (25/4/2019). - ANTARA/M. Irfan Ilmie

Bisnis.com, JAKARTA - Peneliti Bidang Politik The Indonesian Institute (TII) Rifqi Rachman menilai tiga sosok menteri perempuan yang ada saat ini patut dipertahankan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada kabinet mendatang.

Tiga menteri itu, yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

"Susi, SMI dan Retno Marsudi terbukti ahli dan berprestasi di bidangnya," kata Rifqi dihubungi di Jakarta, Senin (29/7/2019).

Rifqi mengatakan, ketiga nama tersebut juga mempunyai tingkat akseptabilitas yang baik di masyarakat, serta dapat menjadi representasi perempuan dalam kabinet.

"Dengan kualifikasi yang demikian rasanya memilih mereka kembali menjadi menteri di periode kedua adalah hal yang tepat," kata Rifqi.

Sejauh ini Presiden Jokowi belum mengumumkan nama-nama kandidat menteri di kabinet pemerintahannya ke depan.

Namun, dia mengungkapkan susunan menteri berasal dari unsur partai politik dan unsur nonpartai/profesional.

Jokowi juga mengemukakan keinginannya merekrut menteri berusia muda dengan tetap memastikan kemampuan dan kapabilitas tokoh muda itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi sri mulyani kabinet kerja

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top