Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Arswendo Atmowiloto Meninggal, "Abah" Ringgo Agus Rahman dan Warganet Berbela Sungkawa

Kabar meninggalnya mantan wartawan senior sekaligus sastrawan Arswendo Atmowiloto memunculkan sejumlah catatan dan kenangan, termasuk bagi kalangan industri perfilman dan hiburan tanah air.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 19 Juli 2019  |  20:32 WIB
Arswendo dan Ringgo Agus Rahman - Instagram
Arswendo dan Ringgo Agus Rahman - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar meninggalnya mantan wartawan senior sekaligus sastrawan Arswendo Atmowiloto memunculkan sejumlah catatan dan kenangan, termasuk bagi kalangan industri perfilman dan hiburan tanah air.

Jurnalis dan sastrawan yang menelurkan karya novel Dua Ibu, Senopati Pamungkas hingga sinetron Keluarga Cemara ini adalah salah satu penulis yang paling ditunggu karyanya oleh anak muda di era 1980 hingga 2000-an.

Karya terakhirnya, Keluarga Cemara bahkan dinikmati pencinta film tanah air pada Januari lalu dalam bentuk remake. Tak pelak, warganet yang mengetahui kabar duka tersebut menyatakan rasa berkabungnya yang paling mendalam di media sosial.

Ringgo Agus Rahman, pemeran Abah dalam film remake Keluarga Cemara, baru saja mengunggah kata-kata belasungkawanya di media sosial Twitter, mengingat kembali jasa Arswendo yang tenar dengan karya-karya tulisannya.

“Selamat jalan mas, terimakasih buat semua karya2 inspiratifnya… semoga diberikan kesabaran yg luar biasa untuk keluarga yg ditinggalkan,” tulis Ringgo di laman Insta Story-nya.

“Turut berduka cita atas berpulangnya Arswendo Atmowiloto, yang juga merupakan om dari fotografer kami @nalasatmowi. Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, dan keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan. Aamiin,” tulis musisi Endah dan Rhesa di laman media sosial Twitter.

Warganet dari platform media sosial twitter juga menyampaikan rasa belasungkawanya atas meninggalnya Arswendo.

“Terima kasih Oom #Arswendo Atmowiloto Karya2mu mengisi hari-hariku dulu. Kini Tuhan telah membebaskanmu dari segala penyakit. Selamat beristirahat dalam damai,” tulis akun @1c3b4ngku.

“Selamat jalan Om Arswendo Atmowiloto, kini Tuhan memelukmu erat, saat menerima dirimu kembali kehadapan-Nya. Terimakasih atas semua tulisanmu & semua informasi yang kau beri guna mencerahkan saya serta anak bangsa lainnya,” tulis @mazzini_giusepe.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

obituari Arswendo Atmowiloto
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top